Headline

Dititip ke Kakeknya, Dua Cucu Tewas Tenggelam

SIDRAP, BKM — Warga Desa Kalosi, Kecamatan Dua Pitue mendadak geger, Selasa (20/12). Sepasang bocah berumur 3 tahun ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Mereka sebelumnya hanyut di saluran Induk Jaringan Pengairan Irigasi Desa Kalosi, kira-kira pukul 15.00 Wita.
Kedua bocah malang ini adalah Syahira Samsul (3) dan sepupunya, Muh Yasin (3). Sebelumnya, seorang kakek bernama Maraja (53) histeris karena dua cucunya tidak ditemukan sejak siang harinya.
Kabar hilangnya dua bocah tersebut langsung menyebar kepada warga setempat. Sejurus kemudian, dua saksi mata, masing-masing Lakandacong dan Ambo Tang mengabarkan telah menemukan dua sosok jasad terapung di sungai.
Penemuan jasad itupun terdengar oleh Maraja. Diapun bergegas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Benar saja, dua jasad yang hanyut itu adalah cucunya yang dicarinya.
Menurut cerita Maraja, kedua orang tua cucunya itu sedang bekerja. Anak-anak mereka dititipkan ke dia.
Awalnya, kedua korban masih tetap terlihat dari pengawasan kakeknya. Namun, menjelang pukul 15.00 Wita sudah tak nampak.
Maraja kemudian berusaha mencarinya. Hanya saja, sang cucu tidak ditemukan. Dia juga sudah bertanya kepada warga terkait hilangnya dua bocah malang tersebut. Tapi tidak ada yang mengetahuinya.
Kedua jasad bocah tersebut telah dievakuasi ke Puskesmas Tanru Tedong. Selanjutnya dibawa ke rumah kakeknya.
Dari keterangan dokter Puskesmas Dua Pitue, dr Makkiah, korban meninggal akibat tenggelam. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik di tubuh kedua korban. Mereka kehabisan oksigen saat berada didalam air,” jelasnya.
Kapolsek Dua Pitue, AKP Slamet Paryadi yang dihubungi terpisah, membenarkan kejadian tersebut. “Kasusnya ditangani unit Reskrim. Pihak keluarga yang diwakili kakek korban, Maraja menerima dengan ikhlas kematian cucunya,” terang Kapolsek.
Pihak keluarga berencana akan mengebumikan kedua korban hari ini, Rabu (21/12) di pekuburan Abadi Desa Kalosi, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap. (ady/rus/b)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top