Bupati Bantu Kapal BUMDes Pulau Balak-balakang – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bupati Bantu Kapal BUMDes Pulau Balak-balakang

BKM/ALALUDDIN BANTUAN KAPAL -- Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat menyerahkan bantuan fasilitas kapal nelayan ke BUMDes Pulau Balak-balakang.

MAMUJU, BKM — Bupati Mamuju, Drs Habsi Wahid menyerahkan bantuan berupa satu unit kapal ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kepulauan Balak-balakang, di Dermaga Kasiwa, Senin (19/12). Kapal ini memiliki kapasitas 17 ton. Bantuan kapal tersebut barasal dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.
Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat menyerahkan bantuan kapal tersebut, mengatakan, pemberian bantuan tersebut tidak lain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kepulauan Balak-Balakang dalam proses transportasi masyarakat dari pulau satu ke pulau lainnya.
”Karena disana memang terdiri dari perairan yang menghubungkan antara pulau satu dengan pulau lainnya. Sehingga dengan adanya bantuan kapal ini, transportasi masyarakat Kepulauan Balak-balakang bisa teratasi,” terang Habsi.
Ditambahkan, tujuan dari pemberian bantuan kapal tersebut untuk kepentingan masyarakat setempat, dalam rangka mobilisasi ekonomi mereka. Selain bisa sebagai alat transportasi dari pulau ke pulau, dari pulau ke Mamuju serta dari pulau ke Kalimantan yang membawa produksi hasil tangkapan ikan masyarakat Pulau Balak-Balakang. Sehingga persoalan transportasi untuk Pulau Balak-balakang bisa teratasi.
Selain bupati Mamuju, penyerahan bantuan kapal kali ini juga dihadiri kepala badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (BPMPD) Kabupaten Mamuju, sekretaris dinas tataruang dan kebersihan (Distarungber) Kabupaten Mamuju, kepala bagian Humas sekretariat daerah Kabupaten Mamuju, kepala desa Pulau Balak-Balakang Timur, dan perwakilan BUMDes. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top