BCA Salurkan Donasi – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

BCA Salurkan Donasi

JAKARTA, BKM — PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA memberikan kontribusi selain pajak dengan menyalurkan donasi kepada masyarakat melalui World Wildlife Fund (WWF) Indonesia dan Seksi Penanggulangan Buta Katarak (SPBK) Perhimpunan Dokter Spesialis Mata lndonesia (Perdami).
Penyerahan donasi tersebut diserahkan langsung Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja kepada WWF Indonesia dan Perdami, Senin (19/12). Untuk WWF, donasi yang disalurkan sebesar Rp 450 juta untuk program pelestarian penyu di wilayah konservasi penyu Pangumbahan, Ujung Genteng Sukabumi dan Aroen Meubanja Aceh.
Hal ini dilakukan karena menurut international Union for the Nature and Natural Resources (lUCN), penyu masuk dalam Daftar Merah Spesies yang Terancam. ”Sebagai institusi perbankan yang turut menaruh perhatian pada pelestarian hewan dan alam, BCA tentu mendukung penuh program konservasi penyu oleh WWF dalam rangka memastikan keseimbangan mata rantai dalam ekosistem alam,” ujarnya.
Sedangkan untuk Perdami, donasi yang disalurkan mencapai Rp500 juta dan digunakan untuk membeli dua buah mikroskop yang dibutuhkan untuk operasi katarak gratis di berbagai daerah di Indonesia. ”Katarak dapat menyerang siapapun, tidak hanya masyarakat yang lanjut usia, namun bisa diderita oleh warga usia produktif. Kondisi ini membuat BCA konsisten mendukung upaya SPBK Perdami menyelenggarakan operasi katarak secara berkesinambungan di berbagai daerah,” tambah Jahja. (*mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top