Metro

Syahrul Boyong 9 Pejabat ke Jerman

MAKASSAR, BKM — di akhir tahun 2016 ini, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melakukan Agenda kunjungan kerja ke salah satu negara Eropa yakni Jerman.
Syahrul bertolak ke negara itu dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggu (19/12) sore.
Orang nomor satu di Sulsel itu didampingi Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Latif dan sejumlah kepala SKPD Diantaranya Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel Jufri Rahman, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sulsel Tautoto Tanaranggina, Kepala Dinas Peternakan Abdul Azis, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Fitriani, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) A Arwin Azis, Kepala Biro Umum Malik Faisal, Kepala Biro Perekonomian Sukarniaty Kondolele, dan Kepala Biro Kerjasama Denny Irawan.
Belum ada informasi jelas tujuan keberangkatan gubernur ke Jerman. Namun informasi yang diperoleh BKM, kunjungan tersebut berkaitan dengan persoalan peternakan. Selain itu ada sejumlah memorandum of understanding (MoU) kerjasama dua belah pihak akan dilaksanakan.
Menurut rencana, Syahrul berada di Jerman selama sepekan. Sebelum keberangkatannya ke negara tersebut, Jumat pekan lalu, dia mengumpulkan seluruh Kepala SKPD dan pejabat lingkup Pemprov Sulsel untuk dibriefing. Dalam pertemuan itu, Syahrul mengingatkan seluruh pejabat untuk meningkatkan kinerja serta memaksimalkannya di akhir tahun anggaran ini.
Terkait kepergian gubernur ke Jerman, BKM berusaha menghubungi Kepala Biro Kerjasama Denny Irawan untuk dimintai penjelasan namun nomor telepon mantan Kabiro Humas dan Protokol itu tidak aktif. (rhm)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top