Pantau Ruangan dan Menyapa Jajarannya – Berita Kota Makassar
Metro

Pantau Ruangan dan Menyapa Jajarannya

MAKASSAR,BKM — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Muktiono menjalani hari pertama berkantor di Mapolda Sulsel, dan menyempatkan diri memantau ruangan kerjanya dan menyapa jajarannya, Senin (19/12).

Irjen Pol Muktiono bertugas di Sulsel setelah menggantikan Irjen Pol Anton Charliyan yang dipromosi menjabat Kepolda Jawa Barat.
Mantan staf ahli Kapolri yang bertugas sebagai analis kebijakan utama bidang sosial ekonomi juga sempat menerima kunjungan anggota Komisi III DPR RI, sekira pukul 11.30 Wita.
Usai menerima anggota Komisi III, selanjutnya kapolda menerima kunjungan Brigjen Pol Drs Daniel Pasaribu Karo PID Divisi Humas Polri beserta enam wartawan nasional dalam rangka FGD counter terhadap paham radikalisme/terorisme di wilayah Sulsel.
?Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, di hari pertama kapolda bertugas hanya melakukan peninjauan di sekeliling Kantor Mapolda Sulsel. “Pak Kapolda melakukan pemantauan di ruangan lingkup Polda. Beliau juga menyapa seluruh jajaran yang bertugas di Mapolda,” ujarnya.
Ditanya soal pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, sekira 12 ribu personel dikerahkan menjaga objek vital seperti gereja dan tempat keramaian. Pengamanan dilakukan guna mewujudkan Sulsel aman terkendali?. “Kita siagakan 12 ribu personil . Pengamanan dilakukan sebagai agenda setiap tahunnya dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Dicky.
Perwira tiga bunga melati dipundaknya itu juga mengimbau agar masyarakat waspada akan aksi kriminalitas.? “Personil tentu intens melakukan patroli dan razia pada lokasi yang dinilai rawan. Di Makassar yang marak terjadi tidak lain aksi jambret dan begal,” ujar Dicky Sondani.
?Terpisah Kasie Humas Polrestabes Makassar, Kompol H Burhanuddin mengatakan, pihak Polrestabes akan melakukan pembahasan mengenai pengamanan khusus Perayaan Natal dan Tahun Baru. ” Belum dirapatkan soal pengamanan Natal dan Tahun Baru, pihak polretabes akan menjadwalkan melakukan rapat perencanaan pengamanan. Namun seperti tahun sebelumnya, Polrestabes Makassar menurunkan personil 1.500 orang, dan setiap gereja dijaga 15 personil,” kata Burhanuddin (Ish)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top