Low Profil dan Sarat Prestasi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Low Profil dan Sarat Prestasi

AKP Anita Taherong, ST, SH.

SIDRAP, BKM — AKP Anita Tarehong adalah sosok wanita karier yang berkecimpuh sebagai abdi nNegara tak banyak yang mengetahui pribadinya. Dia menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan) mampu mengubah paradigma jika seorang polwan juga bisa disejajarkan dengan tugas-tugas pria.
Anita berperawakan sederhana ini merupakan seorang abdi negara yang low profil, namun sarat dengan prestasi.
Mengubah image masyarakat yang sebelumnya mempersepsikan polisi sebagai sosok yang galak dan menakutkan menjadi pribadi yang menyenangkan dan ramah.
Itulah prinsip wanita yang lahir 20 Juli 1982 silam di Bulukumba. Dimanapun dia menjalankan tugasnya, dia selalu berusaha mengubah pemikiran masyarakat tentang hal itu. Diusianya yang kian matang sudah banyak prestasi kerap dilahirkannya
Diantaranya penutupan tambang galian C yang di Kecamatan Ujung Loe, pengungkapan sejumlah kasus pencurian ternak di Bulukumba, termasuk penangkapan Judi Sabung ayam di Wilayah Tanete sewaktu menjabat Kapolsek Bulukumpa.
Lainnya, 5600 Detonator Bom di Dermaga sewaktu menjabat Kapolsek pelabuhan Soekarno Hatta Makassar juga diungkap.
Terakhir pengungkapan Narkoba jaringan Internasional di pelabuhan Soetta sebanyak 900 gram sabu-sabu pada tanggal 8 Desember 2016.
Sederet prestasi yang membanggakan inilah mengantarkan polwan alumni angkatan sekolah bintara (seba) PK polwan Ciputat ini dipercaya menjabat Kasat Reskrim Polres Sidrap.
Sebelum menjabat Kasat Reskrim Polres Sidrap. AKP Anita Taherong memulai karirnya sebagai Bintara Polri di BA Bidang Binkum Polda Sulsel , Lulus dari sekolah perwira Seleksi Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri , ibunda dari Widya Sri Wulandari A Taherong
dan Wira Adiwidya Putra Wicaksono A Taherong kemudian dipercaya menjabat Kanit PPA Satreskrim Polres Bulukumba 2009.
Di Polres Bulukumba, Anita menjabat Kanit 1 dan 2 Satreskrim hingga dipercaya menjabat Kaur Bin Ops Sat Reskrim dan Kaur Bin Ops Satnarkoba pada tahun 2012. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top