Kasus Calo Maba Unhas Masih Butuh Alat Bukti – Berita Kota Makassar
Headline

Kasus Calo Maba Unhas Masih Butuh Alat Bukti

BKM/JULDAM Kombes Pol Dicky Sondani

MAKASSAR, BKM — Hingga saat ini kasus percaloan penerimaan mahasiswa baru (maba) Fakultas Kedokteran Unhas masih bergulir di penyidik Polrestabes Makassar. Dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka, Rahmatia alias Tia (32) dan Nurjannah Jalil masih menjalani penahanan.
”Polisi terus melakukan pengembangan terhadap keterangan kedua tersangka. Penyidik juga masih membutuhkan alat bukti,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani di Mapolrestabes, Senin (19/12).
Dijelaskan, penyidik polrestabes telah memeriksa tersangka dan meminta keterangan sejumlah saksi. Hanya saja, masih dibutuhkan alat bukti, seperti rekaman CCTV saat transaksi penyerahan dan penerimaan uang. Termasuk bukti komunikasi melalui handphone yang digunakan tersangka dengan pelapor.
”Penyidik masih terus menggali dan mendalami keterangan tersangka. Berkasnya sudah hampir rampung. Kalau sudah rampung, baru dikirim kekejaksaan. Alat bukti dibutuhkan, jangan sampai nanti berkas ditolak jaksa,” terang Dicky. (jul/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top