Berita Kota Makassar | IPMAL Minta Transparansi Pembagian Lods
Sulselbar

IPMAL Minta Transparansi Pembagian Lods

TRANSPARANSI -- Aksi mahasiswa IPMAL Luwu saat orasi menuntut transparansi soal pembagian lods di Pasar Baru Belopa kemarin.

LUWU, BKM — Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat yang dipelopori Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) menuntut tranpransi pembagian lods Pasar Baru Belopa.
Korlap Aksi Musakkir di Gedung DPRD Luwu, Senin (19/12) mengatakan aspirasi 98 pedagang eks Pasar Belopa Lama yang belum mendapat jatah lods dari Pemkab harus diperhatikan.
“Kami dari aliansi mahasiswa dan masyarkaat menuntut hak dan keadilan dan menyatakan sikap kepada panitia pembagian lods Pasar Baru Belopa agar mengedepankan tranfaransi terkait pembagian jatah lods. ”Saatnya memberdayakan pemilik lahan dan mengembalikan hak pedagang yang belum mendapatkan lods,”tegas Musakkir dihadapan anggota DPRD Luwu
Menurut Musakkir pembangunan Pasar Baru Belopa merupakan harapan baru bagi para pedagang yang mengharapakan sebuah tempat jualana yang layak. “Sangat disayangkan masih ada 98 pedagang yang belum terakomodir. Ini ada apa,”tegas Musakkir.
Wakil Ketua I DPRD Luwu Arifin Wajuanna didampingi anggota DPRD lainnya Ansar Pandaka, Summang, Ishak Sallo dan Baso mengatakan kondisi Pasar Lama Belopa memang sudah tidak layak
ditempati sehingga Pemkab melakukan renovasi.
”Kondisi di sana sudah tak layak, perjanjian Pemkab dalam bentuk lods. Soal masih ada pedagang yang belum terakomodir, kita di dewan siap membantu mencari solusi dengan mengajak SKPD terkait mencarikan solusinya,” ujar Arifin. Di DPRD, turut hadir Asisten I Andi Musakkir, Asisten III Wahidah, Kepala Kesbangpol dan Linmas Alim Bahri dan Kepala Pasar Belopa Hamzah.
Polisi dari Polsek Belopa terlihat berjaga-jaga di Gedung Dewan dipimpin Kapolsek AKP Pither Maribun dan sejumlah anggota Satpol PP Pemkab Luwu. (wan/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top