Berita Kota Makassar | IKA UNM Terbelah
Metro

IKA UNM Terbelah

MAKASSAR–Kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) terbelah. Hasil Mubes April lalu yang menetapkan Andi Jamarro Dulung sebagai ketua umum diprotes sejumlah alumni. Mereka yang mengatasnamakan Tim Penyelamat IKA bahkan sudah menggelar Mubes Luar Biasa (MUbeslub) di Menara Pinisi, Sabtu, 17 Desember.
“Mubeslub terpaksa digelar karena mubes April lalu tidak demokratis. Mubes hanya diikuti segelintir alumni. Justru lebih banyak alumni yang berada di luar ruangan karena tidak diperkenankan masuk,” kata Chaeruddin Hakim, inisiator Mubeslub.
Chaeruddin menambahkan Mubeslub tidak memilih ketua baru IKA. Mubeslub hanya membahas anggran dasar dan anggaran rumah tangga yang akan dijadikan rujukan untuk mubes rekonsiliasi kelak. Salah satu rekomendasi Mubeslub kemarin adalah pembekuan kepengurusan IKA UNM.
“Rekomendasi itu kami serahkan ke rektor untuk rekonsiliasi. Kami ingin IKA UNM harus solid. Lembaga ini adalah organisasi kekeluargaan yang harus dibangun dengan semangat kebersamaan,” katanya.
Rektor UNM Prof Husain Syam berjanji akan menengahi konflik kepengurusan IKA UNM. Ia berharap kedua kubu yang beda pendapat ini bisa duduk bersama untuk menyelesaikan persoalannya. (*)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top