Dewan: Lobi Investor Agar Bangun Menara – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dewan: Lobi Investor Agar Bangun Menara

Jayadi Suleman

ENREKANG, BKM — Masih ada 17 titik blank sinyal di Kabupaten Enrekang yang tersebar di 12 kecamatan. Titik blank sinyal tersebut terdapat di bagian Timur Enrekang antara Desa Parobean Kecamatan Curio dan Bungin, walaupun Enrekang sudah memiliki tower sebanyak 270 menara.
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Enrekang, Djayadi Suleman saat menggelar rapat Pansus II tentang perubahan Perda No 9tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum (Pengendalian Menara Telkomsel di Gedung DPRD Enrekang,Senin (19/12).
“Parombean dan Bungin masiada 12 titik sama sekali tidak ada siknal. Masalle, Panassang dan Buntu Batu masi ada terdapat juga tidak ada siknalnya,”kata Djayadi.
Di depan anggota Pansus II yang di ketuai oleh Amin Palmansyah, Djayadi mengungkapkan pihaknya sudah berusaha konsultasi kepada pihak Keminfom RI dan pihak Telkomsel untuk mendirikan menara di daerah tersebut yang masi kekurangan siknal,namun sampai sekarang hanya di janji oleh Keminfo dan Telkomsel untuk mendirikan menara di Enrekang yang masi kekurangan siknal.
“Kami sudah berusaha untuk konsukltasi dan mereka sudah berjanji untuk mendirikan menara di daerah belum ada siknalnya namun sampai sekarang belum terialisasi,”beber Djayadi.
Anggota DPRD Enrekang Mustain berharap kepada pihak eksekutif agar berusaha bagai mana cara membangun komunikasi dengan para investor agar bisa masuk ke Enrekang untuk mendirikan menara di daerah yang tidak terjangkau sinyal. (her/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top