Beri Kado Natal Jemaat Koroncia – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Beri Kado Natal Jemaat Koroncia

HM Thorig Husler

LUTIM, BKM — Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler memberikan kado natal kepada jemaat Koroncia. Kado tersebut berupa membantu untuk mendapatkan sertifikat tanah gedung gereja jemaat.
Kado bupati disambut baik Ketua PKBGT, Meilias pada acara Kamp Natal di Gedung Gereja Jemaat Koroncia, Kecamatan Mangkutana, Minggu (18/12) malam. Acara ini dilaksanakan tiga hari dari 18- 20 Desember mendatang.
Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan, bantuan kado natal untuk mendapatkan sertifikat tanah ini diberikan bagi jemaat Koroncia. “Kami akan membantu, ini menjadi kado Natal ya, bagi jemaat koroncia,” ungkap Husler.
Dihadapan jemaat, Husler juga meminta dukungan dari seluruh jemaat agar tetap melihara harmoni dan kerukunan umat. Menurutnya, salah satu pesan natal itu adalah membawa kedamaian.
“Kedamaian inilah yang sangat diharapkan pemerintah agar bisa menyelesaikan semua program visi misi RPJMD yang telah disusun yang akan membawa perubahan yang semakin baik bagi daerah. makanya, kita semua harus terlibat menjaga kerukunan ini,” ungkapnya.
Sebelumnya, Ketua Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) Klasis Kalaena, Meilias ST Paelongan mengatakan, kamp natal bagi kaum bapak ini menjadi kegiatan rutin tahunan setiap perayaan Natal tiba.
Tujuannya memperkuat Persekutuan dan meningkatkan dimensi spiritual kaum bapak karena mereka merupakan imam baik bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat.
“Kamp natal PKBGT ini untuk meningkatkan rohani kaum bapak melalui berbagai kegiatan seperti, seni, olahraga dan ibadah sekaligus memperkuat Persekutuan PKBGT Klasis Kalaena yang berasal dari lima kecamatan,” ungkapnya.
Hanya saja, kata Meilias, gedung gereja jemaat koroncia ini sudah cukup lama berdiri namun belum memiliki sertifikat. Makanya jemaat berharap dukungan pemerintah untuk membantu jemaat. (alp/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top