Yusuf Muin Menangi Pilkades Bontoala – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Yusuf Muin Menangi Pilkades Bontoala

GOWA, BKM — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis (15/12) lalu kini sudah selesai. Begitu pula proses penghitungan suara yang dilakukan tim P4KD setempat sejak siang hingga pukul 00.00 Wita tuntas dilakukan.
Hasilnya, dari lima calon kepala desa yang bertarung pada Pilkades tersebut, masing-masing Rahmansyah meraih 197 suara, Hasbullah Laja (349 suara), Hj Suhaenah (600 suara), Rasyid Dg Ngewa (619 suara), dan Muh Yusuf Muin Dg Sisilah (2.738 suara). Praktis, Yusuf Muin tampil sebagai pemenang Pilkades Bontoala dengan jumlah pemilih terbesar dari 11 desa pelaksana Pilkades lainnya di Gowa yakni 17.000 jiwa.
Yusuf Muin merupakan kakak kandung dari Ketua Partai Gerindra Gowa, H Darmawangsyah Muin yang juga Ketua Komisi D DPRD Sulsel. Kekuatan besar yang mendukung di belakang Yusuf Muin ini jelas berhasil mendepak empat rivalnya dalam kompetisi pemimpin desa di Bontoala dengan suhu politik lokal yang cukup tinggi. Bahkan sejumlah kalangan masyarakat menilai jika Pilkades Bontoala sebagai miniatur pelaksanaan Pilkada.
Idris Dg Rate, selaku juru bicara Yusuf Muin sebagai calon kepala desa nomor urut 5, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atau kemenangan ini. Apalagi, Yusuf Muin Dg Sisilah unggul 63 persen suara dari kandidat lainnya. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top