Sulselbar

Victor Lepas JWS Lovely Desember

LEPAS -- Wabup Tator Victor Datuan Batara saat melepas peserta Jelajah Wisata Sepeda Lovley Desember 2016 di Alun-alun Wisata Religi Patung Kristus Burakae baru-baru ini

MAKALE, BKM — Wakil Bupati Tator Victor Datuan Batara secara resmi melepas peserta Jelajah Wisata Sepeda (JWS) Lovley Desember 2016 di alun-alun wisata Religi Patung Kristus Burakae. JWS Lovley Desember mencapai 400 peserta.
Wabup dalam sambutannya mengatakan kehadiran para Passapeda meriahkan Lovely Desember sebagai bentuk penghargaan luar biasa. Apalagi pesertanya selain dari Sulawesi juga dari Kalimantan, Jawa dan Papua.
Victor memahami partisipasinya para peserta mengeruk dana cukup besar tapi ini terwujud hanyalah demi cinta Tanah Air terutama berwisata di Toraja berpesepda sambil uji adrenalin.
Karena itu Pemkab memberikan apresiasi atas atensi para peserta terutama panitia selama menempuh jalur cukup ekstrim. Sehingga selama melintasi jalan berbahaya dan tikungan tajam harap berhati-hati sebab keselamatan harus dijaga.
Peserta akan finis di Kolam Makale dan diterima Bupati Nicodemus Biringkanae. Seluruh peserta finis dengan selamat. ”Mudah-mudahan jelajah serupa tahun berikutnya kita masih bersua di Tana Toraja,” sebut Victor.
Panitia Ivan Kalalembang dikonfirmasi terpisah menjelaskan, jelajah sepeda digelar Kombongan Passapeda (Kompas) Tana Toraja sudah kedua kalinya digelar dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, 5 sepeda, dan beberapa hadiah door price hiburan lainnya.
Menurut Ivan Kalalembang, 37 km track ditempuh peserta mengelilingi kawasan wisata yang ada di Tana Toraja dengan dua etape setelah star di Burake.
Etape pertama, tracknya Buntu Burake, Tampang Allo, Suaya, dan Makule, demikian pula etape kedua melewati Ariang kemudian sama-sama finis di kolam Makale. (gus/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top