Rehab Tujuh Puskesmas Kuras Rp 29 M – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Rehab Tujuh Puskesmas Kuras Rp 29 M

TINJAU -- Bupati Enrekang, H Muslimin Bando saat meninjau pasien RSUD Massenrenpulu baru-baru ini. Tahun depan, Pemkab mengucurkan anggaran Rp 29 miliar untuk merenovasi tujuh puskesmas dan rumah sakit.

ENREKANG, BKM — Tahun ini Pemkab Enrekang akan merehabilitasi tujuh Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Enrekang dengan total anggaran Rp 29 miliar yang bersumber dari APBD.

Tujuh paket pembangunan rehabilitasi Puskesmas tersebut, yaitu Puskesmas Sumbang Curio Rp 2 miliar, Baroko Rp 2 miliar, Masalle Rp 2 miliar, Cakke Anggeraja Rp 2 miliar, Baraka Rp 2 miliar, Malua Rp 2 miliar dan Puskesmas Bungin Rp 2 miliar.
Sementara pembangunan Rumah Sakit Pratama di Sudu dengan empat lima dan pembangunan penambahan empat lantai RSU Massenrempulu menelan anggaran Rp 3 miliar.
“Tahun ini kita anggarkan Rp 29 miliar untuk pembangunan rehab tujuh puskesmas di tambah dua Rumah Sakit Pratama dengan anggaran Rp 15 miliar,” ujar Bupati Enrekang, H Muslimin Bando di Enrekang kemarin.
Muslimin Bando menyatakan pembangunan rehabilitasi fasilitas Puskesmas dan Rumah Sakit ini dilakukan Pemkab agar para dokter ahli yang bertungas di Enrekkang bisa betah tinggal di Enrekang karena sudah banyak tempat prakteknya.
“Kalau tidak cara begini kita lakukan,
Sabtu/Minggu dokter kita pulang ke Makassar karena kurang tempat praktek di Enrekang,”tambahnya.
Selain itu, Pemkab juga telah mendatangkan khusus empat dokter ahli dengan gaji per bulanya 25 juta per doter.”Gaji ke empat dokter itu Rp 100 juta perbulan,”beber Muslimin. (her/B)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top