Headline

Pengelola Hotel Dukung Langkah Walikota

Rencana Pemerintah Kota Makassar melalui Walikota Makassar menerbitkan surat edaran yang mengimbau kepada para pengelola untuk tidak mewajibkan pegawainya mengenakan aksesoris agama tertentu, mendapat tanggapan beragam dari pengelola hotel.
Seperti disampaikan Sofyan, GM Hotel Anging Mammiri, ketika dihubungi BKM, kemarin, langkah yang sangat bagus. ”Apa yang akan dilakukan pak walikota sangat bagus. Karena bagi kita umat muslim, ornamen hiasan di hotel-hotel untuk menyambut acara keagamaan itu tidak jadi soal. Karena hanya bangunannya yang dihiasi. Tapi bila kalau pegawainya yang diwajibkan memakai pakaian yang notabene di luar dari keyakinan pegawai yang bersangkutan, itu memang yang menjadi persoalan tersendiri,” katanya.
Karena kalau soal agama dan keyakinan seseorang, tambah Sofyan, itu masuk ranah hak azasi manusia yang melekat sejak lahir. ”Itu tidak masuk dalam kontrak kerja antara perusahaan dan karyawan. Selaku salah satu pengelola hotel, kami mengapresiasi langkah pak walikota untuk mengeluarkan surat edaran ke hotel-hotel sebagai acuan bersama dalam menyikapi suatu acara keagaman,” ujarnya.
Sedangkan GM Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Lasta Arimbawa, selaku pengelola hotel, dirinya siap mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah kota. ”Kami belum melihat surat edarannya. Tapi pada dasarnya, kami akan mengikuti aturan yang dikeluarkan Pemkot Makassar,” tandasnya. (mir)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top