Metro

Parkir Liar Makin Merajalela

MAKASSAR, BKM– Warga Kota Makassar khusus pemilik kendaraan yang sering melintas di sejumlah ruas jalan mengeluhkan banyaknya parkir liar. Parkir liar itu mengganggu kendaran yang tengah melintas karena sewaktu-waktu bisa terjadi tabrakan.

Tempat yang sering dijadikan tempat parkir liar di Jalan Boulevard tepat di depan Mal Panakukang, sepanjang Jalan Hertasing-Aroepala, depan Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Pengayoman depan Toko Alaska. Meski di beberapa titik juga kerap dijadikan lahan parkir, di lokasi tersebut sering terjadi penumpukan kendaraan sehingga memacetkan arus lalu lintas.
Amran warga Kota Makassar kepada BKM, Minggu (18/12) mengatakan, Pemerintah Kota Makassar terkesan setengah hati menertibkan parkir liar di sejumlah titik. Bahkan, pemkot lebih mudah menertibkan pedagang kaki lima (PK-5) dibandingkan parkir liar,” tegas Amran.
Pria asal Jeneponto itu mengaku, sejak dilakukan perbaikan sejumlah ruas jalan menggunakan betonisasi, sejumlah pemilik kendaraan memarkir kendaraannya seenaknya. Bahkan taman yang berada di tengah jalan-pun kerapkali dijadikan lahan parkir.
Menyikapi itu, Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto juga sangat menyayangkan masih banyak terdapat parkir liar di beberapa titik di Kota Makassar. Untuk itu dia meminta ke Dishub dan PD Parkir untuk aktif turun melakukan penertiban.
“Saya selalu ingatkatkan kepada PD Parkir dan Dishub untuk aktif mengontrol parkiran di Makassar apalagi sampai menggunakan trotoar jalan. Tentu itu juga sangat mengganggu aktifitas masyarakat karena bikin macet,” ucapnya.
Danny sapaan akrab wali kota juga menambahkan, jika pihaknya masih menjadikan parkir liar sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja SKPD dan PD Parkir.
Plt Kadis Perhubungan, Mario Said dan Dirut PD Parkir, Irianto Ahmad yang dihubungi terpisah tidak menerima panggilan dari BKM melalui ponselnya, sore kemarn. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top