Latih 65 Kader Madya – Berita Kota Makassar
Politik

Latih 65 Kader Madya

MAKASSAR, BKM–Wakil Sekretaris jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dr Ahmad Basarah membuka Pendidikan dan Pelatihan Kader Tingkat Madya di Hotel Ramayana Makassar, Minggu (18/12).
Pendidikan dan Pelatihan berlangsung selama tiga hari ini diikuti 65 orang peserta yang berasal dari pengurus dan kader PDIP Sulsel sebagai syarat untuk maju di Pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang.
Tak hanya itu, PDIP mulai menunjukkan percaya dirinya menghadapi Pileg nanti dengan memasang target kenaikan perolehan kursi baik untuk DPR RI, Provinsi maupun kabupaten kota sebesar 15 persen. Ahmad Basarah yang juga Ketua Fraksi PDIP DPR RI ini mengatakan berdasarkan hasil survei terakhir yang dilakukan lembaga survei CICS dan Poltracking menunjukkan jika Pemilu mendatang PDIP akan mengalami kenaikan mencapai 15 persen. “Kalau di Pemilu lalu kita dapat 19,80 persen dengan perolehan di DPR RI 109 kursi. Di Pemilu mendatang kita bisa mendapatkan suara 34,6 persen atau 206 kursi di DPR RI,”ujar Ahmad basarah
Ahmad Basarah mengungkapkan bila akan ada penambahan 1 kursi dari Dapil Sulsel untuk duduk di DPR RI. ” Kalau di Pemilu lalu Sulsel mengirim dua, nanti akan bertambah satu. Begitu juga untuk DPRD Sulsel yang saat ini sudah punya 5 kursi akan menjadi 9 kursi,”tegasnya.
Meski DPP PDIP sudah memiliki hitung-hitungan tersendiri, lanjut dia, namun target tersebut bisa saja meleset jika kader PDIP Sulsel tidak bekerja secara militan meraih simpati rakyat. ” Kalau kader bisa terus menjaga ini. Target itu tak mustahil bisa dicapai,”jelasnya.
Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW) menambahkan bila target partai dapat dipenuhi manakala seluruh pengurus dan kader serius bekerja untuk pemenangan partai kedepan.”Tak ada yang sulit jika selurtuh kapengurus dan kader seroius bekerja,”ujar ARW yang juga anggota DPR RI ini. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pengurus DPD diantaranya sekretaris Rudi Pieter Goni, Andi Ansari Mangkona, Alimuddin, Husain Junaid, Andi Walinga serta ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel Abdullah Tappareng. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top