Sulselbar

Kasi Intelijen Minta Foto Presiden-Wapres Diturunkan

TURUN -- Foto persiden Jokowi Dodo-Jusuf Kalla diminta diturunkan karena melanggar undang-undang

LUTIM, BKM — Foto Presiden RI Jokowi Dodo dan Wapres RI, Jusuf Kalla terpaksa diturunkan di SMAN 1 Nuha, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (16/12) kemarin.
Perintah penurunan foto Presiden dan Wapres RI dilakukan Kepala Seksi Intelijen Kejari Luwu Timur, Dewa Ngakan Putu Andi Asmara usai menggelar penyuluhan jaksa masuk sekolah.
“Pada saat saya istirahat di ruang Kepsek tiba- tiba saya lihat foto Presiden dan Wapres tidak sesuai dengan UU undang sehingga saya perintahkan diturunkan,” ujar Dewa yang ditemui di Warkop D’ Trans Puncak Indah Malili.
Dalam foto tersebut, bendera yang tertera dibelakang Presiden dan Wapres bukan bendera merah putih melainkan merah hitam sehingga bertentangan dengan undang – undang nomor 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa, dan lambang negara serta lagu kebangsaan.
“Pihak sekolah kaget saat saya perintahkan untuk menurunkan foto Presiden dan Wapres. Ternyata Kepsek Mawani Kaso sendiri tidak perhatikan. Menurut pengakuan Kepsek foto tersebut diterima dari Humas Pemkab Lutim,” ungkapnya.
Kepala Bagian (kabag) Humas Pemkab Lutim Alimuddin Bachtiar diminta untuk menarik seluruh foto yang serupa. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top