Jalan Tabone Polewali Tuntas 2016 – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Jalan Tabone Polewali Tuntas 2016

MAMUJU, BKM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar melalui Balai Besar Jalan dan Jembatan Wilayah Satker I Sulbar, terus memacu poros peningkatan jalan ini. ”Poros jalan tersebut terus didorong pihak Pemerintah Provinsi Sulbar melalui Gubernur Sulbar, H Anwar Adnan Saleh. Kini, jalan poros tersebut telah dituntaskan pada tahun 2016,” ujar Ahmad, Kepala Satker Wilayah I kepada BKM di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.
Ahmad menjelaskan, untuk pembangunan peningkatan poros jalan Malabo-Tabone Polewali, saat ini telah dituntaskan pada tahun anggaran 2016. ”Jadi kalau dilaksanakan nantinya, itu tinggal anggaran pemeliharaan saja pada tahun anggaran 2018,” ujarnya.
Sementara untuk penyelesaian pada poros jalan alteri yang ada di jalur pantai Kabupaten Mamuju, pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan Provinsi Sulawesi Barat melalui Satker Wilayah I, untuk pembangunan peningkatan jalan alteri yang akan dirampungkan pada tahun 2017. Karena anggaran perampungan untuk jalan alteri yang ada di Mamuju, sampai tembus depan Hotel D’Maleo Mamuju, akan dituntaskan pada tahun 2017,” ujarnya.
Menurut Ahmad. Untuk jalan alteri Mamuju mulai dari depan kantor gubernur Sulawesi Barat, tinggal perampungan pada jembatan Simboro dan Losa. Kendalanya, hanya dua jembatan setelah itu rampung pada tahun anggaran 2017, maka akan tembus mulai depan kantor gubernur sampai depan Hotel D’Maleo Mamuju. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top