Dua IRT Copet Tab Anak Polisi di MP – Berita Kota Makassar
Headline

Dua IRT Copet Tab Anak Polisi di MP

Dua IRT Copet Tab Anak Polisi di MP

MAKASSAR, BKM — Dua ibu rumah tangga (IRT) tertangkap dalam kasus copet. Mereka adalah Syamsuria alias Vira (32), warga Kompleks Pemda Blok C10 nomor 16. Satu rekannya, Suryani alias Appe (30), beralamat di Jalan Rajawali.
Kedua wanita ini tertangkap tangan saat melakukan aksinya di Mall Panakkukang (MP), Sabtu malam (17/12) sekitar pukul 22.00 Wita. Tiga orang anak di bawah umur dimanfaatkan dalam memuluskan aksinya.
Penangkapan berawal ketika petugas Polsek Panakkukang menerima laporan seorang korban. Anak polisi yang bertugas di Mapolrestabes Makassar itu mengaku dicopet di MP. Tak menunggu lama, tim Resmob Polsek Panakkukang langsung melakukan pengejaran. Hasilnya, komplotan ini berhasil digulung sebelum meninggalkan mall.
Mereka kemudian digelandang ke Mapolsek Panakkukang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tiga anak di bawah umur yang terlibat dalam aksi ini, yakni AR (13), warga Jalan Borong Raya, AP (17) beralamat di Jalan Rajawali 1 dan MAP (13), tinggal di Jalan Antang Raya.
Salah seorang pelaku, AP mengaku baru pertama kali melakukan aksi copet. Itupun karena dirinya diiming-imingi uang oleh kedua IRT yang menyuruhnya. ”Saya baru pertama kali melakukannya, Pak. Tuga saya menghalang-halangi korban. Saya bertiga. Dijanji mau dikasih Rp150 ribu kalau berhasil,” ujar AP.
Salah seorang IRT yang ditangkap, mengaku sudah delapan kali melakukan aksi copet di MP. ”Sudah delapan kali, Pak. Barang yang saya ambil hanay HP,” sebutnya ketika diinterogasi polisi.
Kapolsek Panakkukang, Kompol Dodik yang dikonfirmasi, kemarin mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap komplotan pencopet ini. ”Anak di bawah umur yang dilibatkan dijanji diberi uang Rp100 ribu sampai Rp150 ribu. Mereka berperan menghalang-halangi korban saat di mall. Kasusnya masih kami dalami,” kata mantan Kapolsek Biringkanaya ini.
Dari delapan kali pelaku melakukan aksinya, Dodik belum bisa merinci secara detail. Pihaknya masih sementara melakukan pengembangan. Dari kasus ini, polisi mengamankan barang bukti Samsung tab 3 milik anak polisi anggota Satuan Narkoba Polrestabes Makassar yang dicopet di MP. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top