Camat Gagas Pelatihan Teknis – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Camat Gagas Pelatihan Teknis

BANTAENG, BKM — Pelatihan kader desa tentang teknis perencanaan dan pengelolaan infranstruktur desa, dilaksanakan di Kantor Camat Pa’jujukang selama tiga hari (15-17/12). Kegiatan ini digagas Camat H Jamaluddin Saing.
Pendamping Teknis Infrastuktur Desa Kecamatan Pa’jukukang, Muh Syam mengatakan pihaknya mengundang dua kader dari sepuluh desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Pa’jukukang. Jadi totalnya 20 peserta.
“Kami mengundang dua kader dari setiap desa”, katanya.
Dijelaskan Syam, pelatihan ini bertujuan untuk memandirikan desa. Mulai dari teknik perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan, hingga pemeliharaan sarana dan prasarana desa.
“Kami berharap, pelatihan ini dapat melahirkan kader yang mampu mengoptimalisasikan pengelolaan sumber daya desa”, harapnya.
Menurut Camat, pelatihan tersebut sangat membantu desa dalam menyusun perencanaan dan pemeliharaan infrastuktur. Terutama pemberdayaan kader dan potensi yang ada di desa. “Kegiatan ini sangat membantu desa dalam memberdayakan kader dan potensi yang ada”, jelasnya.
Ditambahkan Camat, jika kempuan kader desa memiliki tingkat rata-rata dalam menyusun perencanaan yang terukur, maka kedepan setiap desa bisa mandiri. “Saya optimis, desa bisa mandiri kalau kadernya yang memiliki kecakapan perencanaan diberdayakan dalam setial rencana desa”, pungkasnya. (wam/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top