Politik

Andi Mustaman Kunjungi Tiga Pulau

IST SILATURAHMI--Bakal calon Wali Kota Makassar Andi Mustaman melakukan sosialisasi dengan bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Pulau Barrang Caddi, Minggu (18/12).

KETUA Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman terus mendapat dorongan untuk maju sebagai calon Wali Kota Makassar 2018 nanti. Atas banyaknya dorongan tersebut mantan legislator DPRD Sulsel ini harus memenuhi sejumlah undangan silaturahmi.
Andi Mustaman dalam sehari menghadiri undangan warga di tiga pulau yakni Barrang Lompo kemudian dilanjutkan ke Barrang Cadddi dan terakhir Kodingareng Keke.
Di Pulau Barrang Lompo, Andi Mustaman disambut ratusan warga. “Saya tidak menyangka sambutan warga sampai begini. Saya mengucapkan terima kasih atas keramahan warga Barrang Lompo,” jelas Aman sapaan akrab Andi Mustaman, Minggu (18/12).
Aman menyempatkan berdiskusi dengan warga mengenai persoalan sosial ekonomi kemasyarakatan seperti belum maksimalnya fasilitas Pendidikan maupun kesehatan. “Pengembangan pendidikan dan kesehatan di pulau kadang luput dari perhatian. Ini yang harus dirubah,” jelas Aman.
Warga juga mengeluhkan masih rendahnya tingkat pendidikan masyarakat. Aman berjanji akan memberikan beasiswa kuliah gratis kepada warga pulau . “Kedepannya kami akan siapkan biaya kuliah gratis di STIE Wira Bhakti Makassar kepada masyarakat pulau,” tegas Wakil Ketua DPP Panca Marga ini.
Di Pulau Barrang Caddi dan Kodingareng Lompo, Aman disambut dengan sejumlah permasalahan warga yang disampaikan. “Permasalahan fasilitas penunjang pendidikan seperti buku dan alat peraga yang sangat kurang di sekolah pulau-pulau kecil. Mereka merasa sekolah yang ada di pulau seperti dianak tirikan. Sebab fasilitas yang kurang,” jelasnya.
Terkait keluhan Nelayan dimana bantuan yang masih kurang merata, Aman menegaskan Makassar seharusnya tidak memfokuskan pembangunan didarat. Namun, di pulau-pulau kecil juga harus diperhatikan.
Daeng Taba, warga Pulau Barrang Caddi mengucapkan terima kasih kepada Aman yang melakukan kunjungan. Menurutnya, sudah sangat jarang tokoh yang bisa meluangkan waktu untuk bertemu dengan masyarakat kecil. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top