Sulselbar

Puting Beliung Rusak 36 Unit Rumah

LUTIM, BKM — Sebanyak 36 unit rumah warga di Kabupaten Luwu Timur rusak akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi, Kamis (15/12). Enam diantaranya mengalami rusak parah.

Berdasarkan data yang dihimpun, 36 unit rumah warga rusak akibat angin puting beliung. Dari jumlah tersebut, 17 unit rumah berasal dari Desa Lamaeto, Kecamatan Angkona dan 19 unit lainnya dari Desa Tarabbi, Kecamatan Malili.
Kepala BPBD Luwu Timur, Abriansyah yang dikonfirmasi BKM Jumat (16/12) mengakui musibah angin puting beliung kali kedua terjadi setelah melanda desa Kalaena, Kecamatan Wotu, Luwu Timur sebanyak 45 unit rumah rusak.
“Kali ini musibah tersebut kembali terjadi dan merusak 36 unit rumah,” ungkapnya.
Dia merincikan, 36 unit rumah yang rusak masing-masing 17 unit rumah di Desa Lamaeto, kecamatan Angkona dan 19 unit rumah lainnya berasal dari Desa Tarabbi, Kecamatan Malili.
“Dari 36 unit rumah tersebut, 6 unit diantaranya mengalami rusak parah masing – masing, 4 unit rumah dari desa Lamaeto dan 2 desa Tarabbi,” ungkap Abriansyah yang saat ini juga menjabat sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Luwu Timur.
Dia menambahkan, BPBD masih berada di lokasi tempat kejadian dan sementara data yang berhasil mereka himpun yakni sebanyak 36 unit rumah. “Tim masih mencari kemungkinan rumah masih ada rumah yang terkena puting beliung,” ungkapnya.
“Korban lebih memilih tinggal di rumah keluarga. Selain itu, bantuan logistik juga akan disalurkan hari ini (Jum’at red) oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial dan bagian logistik BPBD,” ungkap Abriansyah. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top