Pemkab Support Penyandang Disabilitas – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Pemkab Support Penyandang Disabilitas

JENEPONTO, BKM — Penyandang disabilitas hanya raganya yang kurang sempurna. Tapi kemampuannya tidak bisa diragukan dalam membangun kemandiriannya. ”Kita bisa saksikan hasil kreasi kerajinan tangan yang diperlihatkan di depan kita, seperi kembang terbuat dari kertas, bingkai foto dan lainnya,” kata Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar pada acara pengukuhan pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Jeneponto, Selasa (13/12), di halaman SMAN Khusus Jeneponto.
Kepengurusan ini diketuai Hasrul Linrung. Turut hadir pada pengukuhan ini, Wakil Ketua DPRD Jeneponto, H Paris Yasir, Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Sandy, para pimpinan SKPD, Kepala SMA Khusus, Rudy, Ketua PPDI Cabang Jeneponto, Khaerul Saleh dan guru serta anggota PPDI Cabang Jeneponto.
Lanjut Iksan mengatakan, bukan kerajinan saja yang mampu diperbuat penyandang disabilitas. Tapi juga mereka mampu membentengi diri dalam hal tehnik, seperti servis handphone, las, servis sepeda motor, dan tehnik lainnya. Juga seni, seperti menyanyi dan tarian. Ini perlu diapreasiasi. Bukan dikasihani. Tapi diberi support agar lebih berkreasi memajukan kesejahteraannya,” jelas Iksan.
Sebetulnya, kata Iksan, dalam relugasi setiap bangunan pemerintah terutama untuk pelayanan publik harus difasilitasi bagi penyandang disabilitas, seperti pengguna kursi roda. ”Namun begitu, mohon maaf kami belum mampu menyediakannya, karena keterbatasan anggaran. Semoga ke depan kami akan memperhatikan kepentingan bagi penyandang disabilitas untuk meningkatkan kinerjanya dalam membangun bangsa dan negara,” ujarnya. (krk/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top