Meski Pecah Kongsi, Iksan-Mulyadi Tetap Kompak – Berita Kota Makassar
Politik

Meski Pecah Kongsi, Iksan-Mulyadi Tetap Kompak

BKM/FATAHUDDIN KOMPAK - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar bersama wakilnya Mulyadi Mustamu tetap kompak menerima kunjungan Komisi VII DPR RI di Jeneponto, kemarin.

JENEPONTO, BKM — Kendati hampir pasti Iksan Iskandar tak berpasangan lagi dengan Mulyadi Mustamu pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Jeneponto 2018 mendatang, keduanya tetap kompak. Jabatan bupati dan wakil bupati yang mereka sandang tetap dijalankan.
Kekompakan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto ini diperlihatkan saat kunjungan Komisi VII DPR RI ke Jeneponto, Jumat (16/12). Saat itu keduanya menerima langsung Komisi VII di aula Kalabbirang, Rujab Bupati Jeneponto.
Adapun anggota Komisi VII yang hadir diantaranya Jamarro Dulung, Andi Ridwan Wittiri, Yuliana Paris dan Muktar Tompo. Hadir pula perwakilan dari Dirjen mitra kerja Komisi VII.
Di depan anggota Komisi VII, Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar mengatakan ia tidak malu menyebutkan bahwa hingga saat ini Jeneponto masih termasuk daerah tertinggal dari 24 kab / kota di Sulsel.
Untuk itu, ia berharap dengan kehadiran Komisi VII dan beberapa Dirjen, merupakan berkah bagi pemerintah dan rakyat Jeneponto agar bisa keluar dari predikat daerah tertinggal.
“Wilayah Kabupaten Jeneponto punya tiga karakter. Wilayah pegunungan yang hawanya dingin menghasilkan sayur mayur dan hortikultura, di dataran rendah menghasilkan beras dan jagung yang bisa disandingkan dengan Gorontalo dan di pesisir pantai menghasilkan rumput laut dan garam,” kata Iksan.
Namun, lanjutnya, ini belum tersentuh modal dan teknologi untuk mengangkat kesejahteraan rakyat. “Namun kami bangga karena Jeneponto mempunyai PLTU Bosowa dan PLN yang menghasilkan 1.000 MW dan sebentar akan dibangun lagi PLTB,” kata Iksan.
Ia berharap dengan kedatangan Komisi VII dalam rangka mencari kilang minyak Blok Karaengta yang sempat dilupakan, potensi minyak di Jeneponto bisa dieksplor.
Ketua tim Komisi VII DPR RI, Jamarro Dulung mengatakan, kunjungan ke Jeneponto untuk melihat kondisi ril apa yang dialami dan dirasakan masyarakat Jeneponto.
“Kita juga akan mengunjungi PLTU di Kampung Punagayya Desa Mallasoro Bangkala, dan mencari kembali kilang minyak Blok Karaengta yang hilang beberapa tahun yang lalu,” katanya. (krk/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top