Malino akan Jadi Destinasi Wisata di Indonesia – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Malino akan Jadi Destinasi Wisata di Indonesia

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Malino akan menjadi destinasi wisata kebun di Indonesia. Konsep wisata kebun Malino Raya ini tengah dipersiapkan. Bahkan, bupati sendiri telah melakukan pembicaraan serius tentang rencana tersebut dengan pihak Kementerian Pariwisata yang berlangsung di Gowa, Rabu siang (14/12).
Terkait rencana tersebut, Adnan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa kini telah melakukan pembenahan jalur menuju kota Malino dengan memperlebar jalan. Bahkan merintis empat jalur badan jalan menuju kota Malino. Jika selama ini jarak tempuh dari kota Sungguminasa menuju Malino dicapai selama 1,5 jam, maka penambahan jalur baru itu akan meminimalisir jarak tempuh menjadi 40 menit saja. Pembuatan empat jalur menuju Malino ini tambah bupati diharapkan rampung 2019 mendatang.
Kendati begitu, bupati Gowa mengaku sedikit kecewa. Sebab rencana awal ditargetkan pelebaran jalan hingga 40 kilometer. Namun karena ada pengurangan anggaran secara nasional berkisar Rp200-an miliar, sehingga pelebaran jalan untuk sementara hanya dialokasi sepanjang 20 kilometer dulu.
”Insya Allah saya atas nama pemerintah kabupaten memohon restu dan doa masyarakat Gowa agar program Malino Raya ini bisa terealisasikan secepatnya,” kata Adnan.
Terkait pelebaran jalan dari poros Sungguminasa melintasi Kecamatan Bontomarannu dan Kecamatan Parangloe maka seluruh pedagang yang berada di jalur tersebut dan terkena pelebaran jalan akan ditarik masuk ke rest area yang akan dibangun pemerintah.
”Sekarang ini kita bersama tim provinsi telah survei lokasi. Rest area itu harus memiliki kawasan pemandangan bagus dan jaraknya pun sesuai dan para pedagang yang sebelumnya berada di pinggir jalan akan tertata rapi dan indah terlihat,” jelas bupati. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top