”Kita Tunggu Hasil Penyelidikan Disdik” – Berita Kota Makassar
Headline

”Kita Tunggu Hasil Penyelidikan Disdik”

BKM/DOK A Dharmawan Bintang

PELAKSANA Tugas (Plt) Bupati Takalar, A Dharmawan Bintang mengaku sudah mengetahui adanya video perkelahian antara dua siswi yang viral di media sosial. Namun dia mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan secara jelas apakah lokasi kejadiannya memang berada di wilayah kewenangannya, yakni Takalar.
Untuk itu, dia menginstruksikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Takalar agar turun melakukan investigasi terkait peristiwa itu. Mulai dari siswi yang berkelahi siapa. Sekolahnya di mana. Asalnya dari mana. Sampai yang menonton hingga yang membuat video tersebut akan ditelusuri.
Jika memang terjadi di Takalar, tepatnya di Pokko, tentu ada aturan yang harus dijalankan sesuai standar operasional prosedur (SOP).
“Jadi masih diselidiki kejadiannya. Kalau memang betul di Takalar, tentu akan ditindaklanjuti sesegera mungkin. Kepala sekolah punya peran penting dalam menyelesaikan persoalan ini,” jelasnya.
Dia melanjutkan, tentu akan ada sanksi yang menanti bagi semua pihak yang terlibat dalam video viral tersebut. Namun sanksi yang akan diterapkan semua mengarah pada pribadi masing-masing.
Diapun tidak ingin buru-buru memberi penjelasan serta mengeluarkan statemen yang terlalu banyak. Karena sejauh ini belum tahu secara jelas persoalan tersebut. “Kita tunggu dulu hasil penyelidikan Disdik,” pungkasnya. (rhm/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top