Danrem Pimpin Upacara Hari Juang Kartika – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Danrem Pimpin Upacara Hari Juang Kartika

HADIR -- Bupati Soppeng HA Kaswadi Rasak, para Dandim Jajaran Korem 141, Para Kasi Rem 141, Kaolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji.S.Ik.MH, Kajari Soppeng Atang Pujiyanto hadir dalam upacara tersebut

SOPPENG, BKM — Danrem 141 Toddouli Kol Kav Yotanabey.Am.M.Def.St memimpin upacara peringatan hari Juang Kartika di Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis (15/12)
Hari jadi Juang Kartika diklaim sebagai titik pertengahan Indonesia, tepatnya wilayah yang menjadi upacara Hari Juang Kartika dengan jarak tempuh 45 Kilometer dari Kota Soppeng.
Danrem berharap ‘melalui hari Juang Kartika kita mantapkan jati diri TNI -AD dan kemanunggalan TNI-Rakyat guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian’.
Kegiatan ini dihadiri Dandim 1406/Wajo, perwira jajaran Korem 141 Toddopuli, Detasemen C Bone, Satpol PP Watansoppeng, siswa siswi SD 11 Umpungeng dan masyrakat Dusun Umpungeng.
Ltk Inf Eddy Mappa kasrem 141 Toddouli, Para Dandim Jajaran Korem 141, Para Kasi Rem 141, Para FKPD dan SKPD Kabupaten Soppeng, Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji.S.Ik.MH, Kajari Soppeng Atang Pujiyanto, Camat Lalabata,Para Tomas,Toga serta masyrakat setempat
“Mengintrusikan kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa menjaga kesatuan RI dan bangsa yang
dihargai yaitu bangsa yang bisa menghargai sejarah,”ujar Kol Kav Yotanabey, Am. M.Def. St
Menurut Danrem di titik tengah Indonesia inilah tempat raja-raja berkumpul, berdiskusi untuk membicarakan tentang keutuhan negara RI, memasang strategis untuk melawan para penjajah dan pemberontak di muka bumi Indonesia. (fir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top