Politik

Bur-Nojeng Siapkan Bantuan Modal Usaha Bagi Pengusaha Kecil

IST BANTUAN - Pasangan Bur-Nojeng saat terpilih kembali mengaku akan memberikan modal usaha bagi pengusaha kecil.

TAKALAR–Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Takalar, H Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) akan melanjutkan program bantuan modal usaha dengan pola kemitraan. Program ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian Takalar dan kesejahteraan pengusaha kecil dan menengah.
Komitmen untuk melanjutkan progam ini disampaikan Burhanuddin dan Natsir dalam kegiatan kampanyenya di sejumlah titik di Takalar. Menurut Burhanuddin, salah satu kendala yang kerap dialami pengusaha terutama pengusaha kecil adalah keterbatasan modal usaha.
“Makanya kami akan melanjutkan progam bantuan modal usaha bagi pengusaha kecil dan menengah agar mereka bisa mengembangkan bisnisnya,” kata Burhanuddin.
Pemberian bantuan modal untuk usaha kecil dilakukan dengan pola kemitraan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Program ini juga akan melibatkan pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan konsultan pendamping.
Selain bantuan modal, Burhanuddin juga menyiapkan bantuan bagi pengusaha kecil dalam bentuk barang. Bantuan ini juga dimaksudkan untuk memudahkan aktivitas bisnis pengusaha bersangkutan.
Di samping bantuan modal usaha, Bupati Takalar (nonaktif) ini juga menyiapkan program pembinaan bagi usaha kecil dan menengah serta membuat klaster unggulan bagi usaha kecil dan koperasi. Menurut Burhanuddin, ketersediaan modal harus diikuti dengan kompetensi atau kemampuan pengusaha kecil dalam mengembangkan bisnisnya.
Pasangan Burhanuddin-Natsir Ibrahim berstatus sebagai incumbent dalam pemilukada Takalar yang akan digelar 15 Februari 2017 mendatang. Kandidat nomor urut satu ini diusung koalisi sejumlah partai politik seperti Golkar, Demokrat, Hanura, Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan, PKP Indonesia, dan Partai Bulan Bintang.
Kinerja pasangan ini dalam kurun empat tahun pemerintahannya sudah sangat terasa. Buktinya, Kota Takalar sudah lebih cantik dan pengembangan wisata pantai yang dikembangkan di wilayah Galesong. (*)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top