23 Pejabat ASN Diduga Terlibat Politik di Pilbup – Berita Kota Makassar
Politik

23 Pejabat ASN Diduga Terlibat Politik di Pilbup

BKM/IRA A Darmawan Bintang

TAKALAR, BKM — Sebanyak 23 pejabat yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Takalar diduga terlibat politik praktis pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Takalar. Dari 23 yang diduga terlibat, satu diantaranya sudah diberi sanksi oleh Komisi ASN Republik Indonesia.
Keterlibatan para aparatur negara ini terungkap dalam rapat bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Takalar bersama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Takalar, Andi Darmawan Bintang di Takalar, Jumat (16/2).
Andi Darmawan mengungkapkan, satu ASN direkomendasikan diberi sanksi berupa penurunan pangkat jabatan. Namun, Darmawan mengaku masih mempelajari surat rekomendasi tersebut.
“Memang kami sudah menerima surat rekomendasi tersebut terkait PNS yang terlibat politik praktis. Tapi kami belum bisa mengambil keputusan. Nanti kami pelajari dulu surat rekomendasinya,” kata mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sulsel ini.
Ditanya siapa-siapa saja dari 23 nama tersebut yang terlibat politik praktis, Darmawan enggan menyebutkannya. Namun, dari beberapa sumber menyebutkan mereka diantaranya lima kepala dinas, empat camat, empat kepala sekolah, satu kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), lima kepala desa dan empat orang lurah.
Sekretaris Panwaslu Takalar, Adlan Badwi juga membenarkan dugaan 23 ASN terlibat politik praktis di Pilbub. “Nama-nama yang terduga terlibat politik praktis belum bisa kami sebutkan karena belum ada koordinasi dari pimpinan,” kata Adlan Badwi, kemarin. (ira)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top