Sulselbar

Sekprov Jabat Plh Gubernur

MAMUJU, BKM — Tepat pukul 24.00 Wita pada Kamis (15/12), Gubernur Sulbar Anawar Adnan Saleh dan wakilnya, H Aladin S Mengga telah mengakhiri masa jabatannya masing-masing. Bahkan, Anwar telah meninggalkan rumah jabatan (Rujab) gubernur Sulbar pada saat itu juga.
Sebelum meninggalkan Rujab, Anwar Adnan Saleh sempat menyampaikan pernyataan soal jabatan pemerintahan di Provinsi Sulbar. Dikatakan, dalam aturannya tidak boleh terjadi kekosongan pada pejabat pemerintahan. Untuk itu, pihaknya telah menerima telegram secara resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pada Rabu (14/12). Pada telegram bernomor 121.26/477/SJ itu disebutkan Sekretaris Pemprov Sulbar, Ismail Zainuddin dipercayakan menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Gubernur Sulbar.
Menurut gubernur dua periode ini, pihaknya merasa lega telah menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan di Provinsi Sulbar. ”Saya bersama pak Aladin S Mengga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sulbar. Karena selama ini masyarakat juga lah yang banyak membantu kami dalam memajukan pembangunan di daerah ini,” ujar Anwar.
Anwar mengakui, apa yang dilaksanakan selama ini bersama masyarakat Sulbar terhadap pencapaian pembangunan baik pada infrastruktur yang ada saat ini, seperti jalan maupun pada pembangunan sarana pemerintahan di Sulbar, tidak akan bisa dicapai jika tidak ada dukungan besar dari masyarakat.
”Sebelumnya, daerah kita ini dikenal sebagai daerah tertinggal dan terisolir. Alhamdulillah, kami sudah lega karena daerah ini telah mampu kami dorong bersama aparat yang ada di Provinsi Sulbar bersama masyarakat untuk mengejar ketertinggalan, baik pada ketertinggalan infrastruktur jalan, sarana dan prasarana jalur udara, darat, dan laut, telah menunjukkan capaian yang sudah cukup baik,” ujarnya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top