Berita Kota Makassar | ''Saatnya Indonesia Juara''
Headline

”Saatnya Indonesia Juara”

MAKASSAR, BKM — Laga kandang final AFF leg pertama antara Indonesia melawan Thailand, Rabu (14/12) cukup fantastis dan sesuai harapan rakyat Indonesia. Indonesia mampu mengungguli Thailand dengan skor 2-1.
Permainan apik timnas pada pertandingan itu mendapat apresiasi sangat positif dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Menurutnya, kemenangan Indonesia atas Thailand menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia. Perwujudan dari doa masyarakat yang sangat berharap tim kesayangannya bisa unggul dalam partai final tersebut.
“Saya ini fanatik pada timnas. Jelekpun permainan yang disuguhkan aku bela. Apalagi kalau performancenya bagus. Semalam itu (Rabu malam) luar biasa,” kata orang nomor satu di Sulsel itu.
Dia mengemukakan, permainan cantik yang dipertontonkan timnas itu harus dipetik hikmahnya. Sebesar apapun tantangan, untuk menang, harus dihadapi secara total.
Sempat bermain agak jelek pada babak pertama sehingga gawang Indonesia kebobolan satu gol oleh Thailand. Ternyata timnas tidak putus asa dan patah semangat. Malah, membuat para pemain bangkit dan menjadikan itu sebagai titik motivasi untuk menggapai kemenangan.
Di saat timnas mulai bangkit, performance Thailand malah tidak berkembang. “Dan Alhamdulillah, akhirnya Indonesia bisa unggul 2-1. Itu memberi kita pelajaran agar jangan cepat putus asa. Ketika terpuruk, harus cepat bangkit mengalahkan situasi,” tegasnya.
Secara umum, kata Syahrul, permainan timnas cukup menawan. Namun ada sejumlah catatan yang harus diperhatikan dan diperbaiki menghadapi leg kedua yang akan berlangsung, Sabtu (17/12) mendatang di kandang Thailand. Salah satunya adalah lini tengah timnas yang masih harus dikelola lebih baik lagi.
“Saya rasa itu yang harus disempurnakan. Dan satu hal yang tidak bisa diabaikan, bagaimana menjaga semangat timnas untuk tetap berapi-api. Sudah saatnya Indonesia juara, ” ungkap Syahrul.
Dia berharap permainan timnas di putaran akhir final AFF nanti lebih maksimal. Performance Indonesia lebih menggigit dan mempertontokan atraksi menawan untuk rakyat Indonesia.
Syahrul memprediksi permainan kan berjalan lebih keras dan ketat. Namun Indonesia tetap bisa memenangkan permainan dengan skor tipis 2-1.
“Saya prediksi Indonesia bisa menang tipis dari Thailand dengan skor 2-1,” pungkasnya.
Sama dengan Syahrul, Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto juga sangat bangga dengan para pemain timnas Indonesia. Apalagi tim Garuda berhasil memenangkan pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.
Dalam penilaian Danny, para pemain Indonesia sudah memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Dia berharap anak-anak asuhan Alfred Riedl bisa tetap mempertahankan semangat dan pretasinya ketika bermain di kandang lawan.
“Pemain Timnas Indonesia luar biasa. Saya kagum dan bangga. Di babak pertama pasukan Garuda kebobolan. Namun kemudian dibalas dua gol pada babak kedua,” ujar Danny.
Jenderal Lapangan Suporter Makassar (GSM), Bismar mengakui penampilan Timnas Indonesia saat menjamu Thailand sangat luar biasa. Dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di laga internasional, laga kemarin merupakan yang terbaik.
Tampil dengan determinasi tinggi, dipadu dengan kecepatan dan fisik yang mumpuni, membuat Boas Salossa dkk tampil percaya diri.
Sementara Korlap Supporter Barukang, Irfan mengaku penampilan timnas cukup bagus. Meski tampil di bawah tekanan sejak menit awal dan tertinggal lebih dulu dari Thailand, tapi mental para pemain tetap stabil.
“Ini sangat luar biasa. Semoga di leg kedua bisa tampil lebih baik lagi,” harapnya. (rhm-arf/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top