Metro

Proyek Anggaran Rp37,7 M Batal Dilaksanakan

MAKASSAR, BKM– Sejumlah proyek pembangunan yang telah direncanakan Pemerintah Kota Makassar untuk dilaksanakan di tahun ini ternyata masih ada yang belum berjalan.
Berdasarkan data yang diperoleh BKM, sebanyak 18 proyek fisik pembangunan yang batal dilaksanakan tahun ini terdiri dari pembangunan drainase, peningkatan jalan dan jembatan ditambah dengan 14 paket proyek lampu lorong.
Pembantu Sekretaris Unit Layanan Pengadaan (ULP) Makassar, Surahman membenarkan jika masih ada beberapa proyek pembangunan yang batal dilaksanakan di tahun ini. Padahal proyek yang batal dilaksanakan memiliki pagu berkisar Rp37,7 miliar yang ada pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar dan 14 kecamatan di Makassar yang khusus dalam penanganan lampu lorong.
“Ada 18 proyek pembangunan yang batal dilaksanakan di tahun ini termasuk 14 paket proyek pengadaan lampu lorong dengan anggaran sekitar Rp26,12 miliar,” jelas Surahman, Kamis (15/12).
Proyek pembangunan drainase yang batal dilaksanakan berada di Jalan Sungai Saddang Baru, Kelurahan Balla Parang dengan anggaran Rp1,9 miliar, pembangunan drainase Kelurahan Paccerakang dengan anggaran Rp1,025 miliar dan peningkatan Jalan dan Jembatan menggunakan (DAK) paket I dari Dinas PU Makassar Rp8,4 miliar.
Bukan hanya Dinas PU, Dishub Makassar juga memiliki proyek yang batal dilaksanakan ditahun ini berupa belanja Pakaian Dinas Harian (PDH) seharga Rp300 juta.
“Tetap bisa dilanjutkan di tahun depan untuk kembali dilaksanakan, tetapi tergantung pada SKPD terkait apakah ingin menganggarkan atau tidak proyek yang batal tersebut,” jelas Surahman.
Menyikapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Makassar, Mario Said membantah jika proyek pengadaan PDH dari Dishub Makassar batal dilaksanakan di tahun ini. Hanya saja, pengadaan PDH dengan menggunakan anggaran sebesar Rp300 juta masih dalam proses pembuatan.
“Tahun ini pasti sudah jadi semua PDH, ini masih dalam proses pembuatan,” singkatnya. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top