Ponpes Riadhush Shalihin Diterjang Angin Kencang – Berita Kota Makassar
Headline

Ponpes Riadhush Shalihin Diterjang Angin Kencang

BANTAENG, BKM — Pondok pesantren (Ponpes) Riadhush Shalihin Bonto-bontoa, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng diterjang angin kencang, Kamis (15/12) pukul 15.00 wita.
Pimpinan Pondok, Mundzir Nuh Kh mengatakan, atap asrama santri dan ruang kelas terlepas. “Atapnya terbang diterpa angin kencang,” katanya, kemarin.
Selain asrama dan ruang belajar, puluhan pohon cengkeh milik ponpes juga tumbang. “Sekitar 50 pohon cengkeh yang tumbuh di halaman pondok tumbang,” akunya.
Mundzir merilis kerusakan yang terjadi. Masing-masing satu unit ruang kelas, empat unit pondokan santri, dapur rumah pimpinan pondok dan rumah imam masjid, satu unit mesin sumur bor. “Untuk sementara, kami belum bisa rinci secara detail berapa bangunan yang rusak ringan dan rusak berat,” imbuhnya.
Apakah ada korban jiwa akibat bencana ini? Mundzir mengatakan, tidak ada. Namun ada satu orang santri mengalami luka di kaki karena tertusuk paku. “Satu santri luka ditusuk paku saat lari menyelamatkan diri,” jelasnya.
Ditambahkan Mundzir, sesaat setelah kejadian, Kades Bonto-bontoa dan Camat Tompobulu datang ke lokasi. “Pak Desa dan Pak Camat sudah berkunjung. Pak Wakil Bupati juga sementara dalam perjalanan menuju pondok,” imbunya. (wam/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top