Sulselbar

Kelompok Tani Terima Ribuan Cultivator

BAGIKAN -- Pembagian Cultivator kepada kelompok tani yang dilakukan Pemkab Enrekang baru-baru ini. Jumat hari ini Pemkab kembali akan membagikan Cultivator kepada para petani

ENREKANG, BKM — Selama tahun 2016, Pemkab Enrekang telah membagikan 1.142 alat pertanian Cultivator (traktor) kepada ribuan kelompok tani yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Enrekang.
Kepala Dinas Pertanian Enrekang, Arsil Bagenda menyatakan bantuan Cultivator tersebut guna meningkatkan produksi serta pendapatan para petani sayur-sayuran di Bumi Massenrenpulu.
“Total keseluruhan Cultivator yang kita bagikan selama 2016 sebanyak 1.142 unit. Jumat (16/12) hari ini di Baraka akan kembali diserahkan 406 Cultivator kepada kelompok tani,”ujar Arsil, Kamis (15/12).
Menurutnya, dari hasil bantuan Cultivator tersebut, sudah terbukti petani bawang merah di Enrekang berhasil memproduksi bawang merah sekitar 6000 ton/sekali panen. Sehingga Enrekang penghasil bawang nomor tiga di Indonesia.
“Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa lebih meningkatkan lagi pruduksi bawang merah di Enrekang,”harap Arsil.
Sebelumya, Bupati Enrekang, H Muslimin Bando berjanji tahun 2017 mendatang akan membagikan Cultivator kepada kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan Cultivator tersebut. “Insya Allah tahun 2017 nanti kita akan bagikan lagi kepada 600 kelompok tani yang belum menerima Cultivator,”janji MB. (her/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top