Sulselbar

Kajari: Tak Ada Beban Seret Koruptor

WAWANCARA -- Kajari Tator Jaka Suparna didampingi Kasi Intel Amri Kurniawan saat memberikan keterangan kepada wartawan Rabu (14/12) di Makale

MAKALE, BKM — Tekad Kejari Tator memberantas korupsi tidak main-main. Siapa pun yang terlibat kasus akan diproses hukum tanpa pandang bulu. Selama tahun 2016, Kejari telah menyelamatkan keuangan negara senilai Rp 632.500 juta.
Bahkan para pelaku yang dikirim ke PN beberapa diantaranya adalah pejabat dan mantan pejabat baik Tana Toraja maupun Toraja Utara. Hal ini sebagai bukti bahwa pihaknya ingin bersihkan hati dan menegakkan integritas serta berkerja sevara profesional.
”Kami menegakan hukum terutama tindak pidana korupsi di Toraja. Tidak ada beban bagi Kejari Makale dalam menyeret para pejabat korup,” terang Kejari Jaka Suparna didampingi Kasi Intel Amri Kurniawan kepada BKM Rabu (14/12) di Makale.
Dikatakan Jaka, tersangka korupsi ADD Bendahara Lembang Ratte Tallonge M pekan lalu telah ditahan. Sebelumnya penahanan serupa juga dilakukan kepada Damaris tersangka PPK pengadaan bibit di Badan Ketahanan Pangan Toraja Utara membuat kerugian Rp.640 juta.
Kasi Intel Amri Kurniawan menambahkan terdakwa penyalahgunaan ADD ditahan pihak Kejari Toraja bendahara Lembang Ratte Tallonge Kecamatan Saluputti, bukan bendahara Lembang Ulu Salu seperti diberitakan sebelumnya. (gus/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top