Iqbal Parewangi Kagum Kreativitas PSK UH – Berita Kota Makassar
Metro

Iqbal Parewangi Kagum Kreativitas PSK UH

IST KAGUM - Anggota DPD RI, AM Iqbal Parewangi saat menghadiri HUT ke-5 UKM PSK Unhas belum lama ini. Ia mengaku kagum dengan kreativitas UKM PSK Unhas.

MAKASSAR, BKM — Anggota DPD RI, AM Iqbal Parewangi memuji kreativitas yang ditampilkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pantun dan Seni Kreatif (PSK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar saat pagelaran Ewako Fest #3 beberapa waktu lalu.
Menurut Iqbal, UKM PSK mampu menyajikan kreatifitas tinggi dalam acara itu. Makanya, ia bersyukur bisa hadir dalam acara yang berlangsung di Baruga AP Pettarani Unhas tersebut.
“Saya hampir menyesal kalau seandainya saya tidak datang ke acara tersebut. Saya melihat proses kreativitas yang luar biasa,” ucap Iqbal Parewangi dalam rilis yang dikirim UKM PSK Unhas, Kamis (15/12).
Iqbal mengatakan, budaya Indonesia yang mulai punah saat ini ada sekitar 700 budaya, dan salah satunya adalah pantun. “Makanya saya bangga bisa ada di acara ini dan mengenal para pejuang-pejuang pantun di tanah kelahiran saya,” katanya.
Iqbal mengaku, ia baru tahu jika ada komunitas mahasiswa di Makassar yang ikut melestarikan budaya pantun. Menurut dia, ini sangat langka. Apalagi dikemas secara unik dan kreatif.
Sebagai bentuk penghormatannya, Iqbal sempat membacakan pantunnya di hadapan 957 penonton di Baruga Pettarani. Penonton pun memberikan tepuk tangan atas pantun Iqbal. “Kalau buatki acara begini, undang-undang ka lagi kodong,” katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia Ewako Fest #3 Evi Anggraeni mengatakan
tema Talekang (Tumbuhkan Moral Pendidikan Agar tak Terbelakang) yang diangkat UKM PSK dalam ulang tahunnya yang kelima ini adalah bentuk keresahan UKM Pantun terhadap wajah pendidikan Indonesia saat ini.
“Dekadensi moral di kalangan remaja menjadi perhatian kita bersama, sehingga kami mengangkat tema ini dan kami sajikan dalam bentuk pertunjukan seni,” ucap Evi.
Kepala Suku UKM PSK Unhas, Satria mengatakan, Ewako Fest tahun ini adalah pagelaran ketiga kalinya. “Tahun ini merupakan Ewako Fest ketiga dan merupakan peringatan hari jadi yang ke enam UKM PSK-UH,” ucap Satria. (rls)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top