Metro

Dispar Hadirkan ‘Surga’ di Pulau Kodingareng

MAKASSAR, BKM– Dinas Pariwisata Kota Makassar melalui Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata, kembali menelorkan terobosan dalam mendukung perkembangan tempat wisata. Mereka penyediakan sarana bangunan yang akan menjadi pusat diving centre. “Ini tahun kedua sarana ini disiapkan dan kini sudah hampir rampung. Tahun depan pulau Kodingareng Keke akan menjadi pulau menarik para pengunjung wisatawan (touris) yang akan menikmati panorama laut,” jelas Kabid Pengembangan Usaha Disperindag Makassar, A Karunrung, Kamis (15/12).
A Karunrung, menambahkan, sebelumnya pulau ini tak berpenghuni dan tidak tersentuh. Dengan arahan dan pembinaan dari pimpinan, akhirnya ide menjadikan sebagai objek wisata pun akhirnya terealisasi.
“Kami bersyukur pak Wali merestui. Dan kita telah merampungkan pembangunan sarananya berupa gedung diving centre tiga lantai dan dermaga. Sekarang ini juga sarana itu sudah bisa dipergunakan. Kedepan tentu tempat tersebut akan dibenahi melalui integrasi SKPD terkait,” katanya.
Lanjut A Karunrung, keberadaan sarana ini tentu akan menjadi alternatif destinasi masyarakat baik wisatawan domestik dan mancanagara.
“Ini juga suatu kebanggaan masyarakat Makassar yang memiliki objek wisata pulau yang menarik. Pulau Kodingareng Keke ini akan menjadi tempat atau surga bagi wisatawan. Mereka bisa berjemur dan menikmati panorama laut dan bawah laut yang indah saat melakukan diving,” katanya.
Adapun pengerjaan sarana ini akan dirampungkan tahun ini. Adapun anggaran yang disediakan mulai awal pembangunan 2015 hingga kini kurang lebih Rp1 Miliar. (ucu)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top