16 Mobil Ambulance Dibagi-bagi ke Puskesmas – Berita Kota Makassar
Headline

16 Mobil Ambulance Dibagi-bagi ke Puskesmas

SIDRAP, BKM — Sebanyak 16 unit mobil ambulance dibagi-bagikan ke setiap puskesmas dan poliklinik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Sidrap. Penyerahannya dilakukan Bupati, H Rusdi Masse, Kamis (15/12).
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sidrap, dr HA Irwansyah mengatakan, pengadaan mobil ambulance tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan di Bumi Nene’ Mallomo. Dari 16 ambulance tersebut, 14 unit diantaranya diperuntukkan bagi 14 puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan.
Setiap puskesmas mendapatkan masing-masing satu unit. Kecuali Puskesmas Dua Pitue, mendapatkan dua unit. Alasannya, puskesmas ini memiliki catatan angka rujukan yang sangat tinggi.
Sementara satu unit lainnya diberikan ke poliklinik SKPD. “Poliklinik ini diberikan ambulance untuk memberikan kemudahan, serta terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, khususnya di lingkup kompleks SKPD,” kata Irwansyah, kemarin.
Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Nu’mang Sidrap ini menyebut, selama kepemimpinan H Rusdi Masse, sudah ada 28 unit ambulance yang telah diserahkan untuk memudahkan pelayanan kesehatan. Khususnya layanan rujukan di tiap puskesmas.
Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, bangunan puskesmas yang ada di Sidrap terus mendapatkan renovasi besar-besaran. Hal itu tidak lain untuk memberikan kenyamanan bagi pasien.
“Kita bisa lihat bangunan puskesmas yang ada saat ini. Sudah ada beberapa yang rampung. Sebagian lagi masih dalam tahap pembangunan. Masyarakat bisa menyaksikan sendiri seperti apa bangunan puskesmas yang ada,” jelasnya. (ady/rus/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top