Sulselbar

Warga Bangun Masjid dari Hasil Lelang

MAULID -- Perayaan maulid yang dirangkai lelang bunga male ini digagas Dewan Persatuan Umat Islam (DPUI) Kecamatan Burau, Rabu (14/12)

LUTIM, BKM — Warga Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur melakukan lelang bunga male pada perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Raya Burau, Rabu (14/12).
Kegiatan lelang bunga male dilakukan warga setempat dalam rangka untuk membangun Masjid Raya Burau yang hingga kini masih belum rampung. Perayaan Maulid ini juga dihadiri Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler.
Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan, maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk sangat bernilai positif guna mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Menurutnya, Pemkab berkomitmen menjadikan iman dan taqwa sebagai landasan pembangunan dalam rangka menata kehidupan kearah yang lebih baik, secara material maupun spiritual.
“Kami berharap semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk mengingat dan meneladani perilaku dan akhlak Rasulullah SAW,” ungkap Husler dihadapan ratusan warga yang hadir pada acara Maulid tersebut.
Husler percaya umat Islam sangat mencintai keberagaman dan perbendaan, rasa persaudaraan dan kebersamaan yang diajarkan agama dengan menjadikan bagian dari masyarakat Luwu Timur yang mayoritas Islam tetap menghargai perbedaan. “Kita berkomitmen tetap menjaga kebersamaan,” ujar Husler.
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), H Ardias Bara juga menekankan hal yang sama agar umat Islam tetap meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam konteks spiritual dan konteks sosial. (alp/C)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top