Sidang Kasus Penganiayaan Berujung Bentrok – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Sidang Kasus Penganiayaan Berujung Bentrok

LUKA -- Para korban dengan luka ditubuhnya sesaat setelah kejadian, di kantor Pengadilan Negeri, Selasa (13/12).

SIDRAP, BKM — Ruang persidangan di PN Sidrap yang semula berlangsung tenang, mendadak berubah ricuh. Perkelahian antarkelompok mewarnai sidang pemeriksaan saksi kasus penganiayaan, Selasa (13/12).
Massa dari kedua kubu terlibat saling serang hingga memicu bentrokan dan menelan tiga korban terluka. Mereka yang terluka adalah Wa Ngaru (60), La Timo (35) dan La Iccong (23). Ketiganya mengalami luka robek dan tusuk akibat terkena benda tajam dibalik insiden itu.
Bahkan satu korban Wa Ngaru terpaksa ditujuk ke RSUD Parepare karena mengalami pendaharan hebat dibagian perut. Sementara dua korban lainnya La Iccong dan La Timo masih menjalani perawatam intensif di RS Nene Mallomo Sidrap.
Perkelahian pecah tak lama setelah kedua pihak saling bertemu di luar ruangan sidang, sebelah barat kantor PN Sidrap.
Perkelahian baru reda, setelah aparat Polres Sidrap, beberapa anggota Unit Intelkodim 1420, serta dua orang tokoh adat kedua pihak, yakni Wa Bungaeja dan Wa Lanna, tiba di lokasi melerai dan menenangkan kedua belah pihak yang bertikai.
Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar, membenarkan kejadian itu. Polisi masih menyelidiki pelaku dan pemicu terjadinya perkelahian.
Kasat Reskrim AKP Chandra Yudha Pranata juga membenarkan sudah ada sediktnya enam orang diduga pelaku penikamana telah diamankan. “Ada enam orang kita masih minta keterangannya. Kita masih periksa intensif juga sejumlah saksi-saksi mata, siapa-siapa pelaku penikaman. Nantilah penyidikan akan diketahui siapa-siapa kita tetapkan tersangka,” tegasnya, Rabu (14/12).
Hingga kemarin, tiga warga yang menjadi korban dalam insiden itu masih tengah menjalani perawatan intensif secara terpisah. Masing-masing korban dirawat di Puskesmas Amparita dan RSUD Nene Mallomo (Nemal) Pangkajene, Sidrap. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top