Sabtu Malam, Grand Final Motorprix 2016 di Sirkuit Puncak Mario – Berita Kota Makassar
Headline

Sabtu Malam, Grand Final Motorprix 2016 di Sirkuit Puncak Mario

SIDRAP, BKM — Kabupaten Sidrap menjadi tuan rumah penyelenggaraan grand final motorprix 2016. Balapan akan digelar di Sirkut Puncak Mario Rappang, Sabtu (17/12) lusa.
Customer Relation Officer Magement Sirkuit Puncak Mario Rappang, Sandra Santi, mengklaim persiapan jelang grand final motorprix 2016, telah matang.
Sandra menyebutkan, ada enam kelas yang akan dilombakan dalam gelaran grand final motorprix 2016 yang akan dilaksanakan malam hari (night race) itu.
Masing-masing kelas bebek 4T 150 cc tune up seeded, bebek 4T 125 cc tune up seeded, bebek 4T 110 cc tune up pemula, bebek 4T 125 cc tune up pemula. Lainnya, kelas bebek 4T 150 cc standard pemula, serta bebek 4T 125 cc standar pemula.
“Termasuk supporting kelas untuk pemula kelas standard matic dan kelas bebek 2T 116 cc,” kata Sandra, Rabu (14/12).
Ketua Panitia Grand Final Motorprix 2016, Dedi Berdhi, mengatakan penyelenggaran grand final motorprix sudah dua kali dilaksanakan di sirkuit kebanggaan masyarakat Sidrap itu.
Sebelumnya, kata dia, Sidrap juga menjadi tuan rumah beberapa kali pelaksanaan tingkat region. Seperti seri ajang motorprix 2016 yang dilaksanakan Ikatan Motor Indonesia (IMI).
Setiap pembalap, kata Dedi, nantinya akan mencicipi kemewahan sirkuit dengan lintasan sepanjang 1.400 meter dengan variasi lebar 8 hingga 12 meter dengan karakter 8 tikungan parabolik.
“Perkembangan terakhir, sudah ada puluhan pebalap tim se-Indonesia yang sudah mengkonfirmasi kesediannya turun arena,” kata Dedi. (ady/rus/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top