Pemkab Gelar Bimtek Aparat Desa – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pemkab Gelar Bimtek Aparat Desa

Nicodemus Biringkanae

MAKALE, BKM — Banyaknya aparat Lembang (desa) belum memahami sistim pelaporan dan penggunaan dana desa (ADD) di Tana Toraja menjadi perhatian serius bagi Bupati Tator Nicodemus Biringkanae.
Bupati prihatin dengan penetapan tersangka aparat desa terkait dengan penyalahgunaan anggaran.
Guna mengantisipasi hal ini kembali terjadi Pemkab menggelar Bimbungan Teknis (Bimtek) bagi Kepala Lembang, Seklur dan Kaur di Gedung Tammuan Mali Makale, Selasa (13/12).
Dalam sambutannya saat membuka Bimtek Bupati Nicodemus Biringkanae mengatakan ADD dikucurkan pemerintah pusat tujuannya untuk meningkatkan percepatan pembangunan di desa dan lembang.
Karena itu hasil pembangunan didanai ADD hendaknya dinikmati masyarakat hasilnya, sehingga belanja dan penggunaan ADD harusnya tepat sasaran dan tepat biaya, hak rakyat jangan jangan dirampas.
Pelaporan dan administrasi keuangan hendaknya transparan dan akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan saat dilakukan audit.
Untuk itu setelah aparat lembang mengikuti Bintek, kedepan sudah tidak ada lagi aparat lembang yang berhubungan hukum, sebab semua program didanai ADD merupakan hasil rembuk aparat lembang bersama Badan Permusyawaratan Lembang (BPL).
”Apalagi tahun 2017 ADD mengalami peningkatan Rp.1,2-1,4 milyar termasuk didalamnya honorer naik, pelayanan prima kepada masyarakat lebih ditingkatkan,” imbuh Nico (gus/C).

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top