Berita Kota Makassar | Kopi Enrekang Sabet Predikat The Best Coffe
Sulselbar

Kopi Enrekang Sabet Predikat The Best Coffe

TINJAU KOPI -- Bupati Enrekang H Muslimin Bando didampingi Kadis Pertanian Arsil Bagenda saat meninjau perkebunan kopi di Benteng Alla, Kecamatan Baroko-Enrekang baru-baru ini.

ENREKANG, BKM — Pemkab Enrekang patut berbangga. Kopi arabika hasil alam di daerahnya meraih predikat sebagai kopi “The Best Coffee” terbaik diajang Lelang Kopi Internasioal 2016 di Bali, baru-baru ini.
Kopi asal Beteng Alla, Kecamatan Baroko-Enrekang ini mendapatkan harga lelang tertinggi dengan Rp450 ribu/kg, setelah mengalahkan puluhan kopi ternama di Indonesia yang ikut berlomba pada ajang Lelang Kopi Internasioal tersebut.
“Alhamdulillah, bulan ini (Desember 2016) kopi kita mendapatkan predikat The Best Coffee dengan harga tertinggi Rp450 ribu/kg pada perlombaan kopi Internasional di Bali,”ujar Kepala Bapemdes Kabupaten Enrekang Arifin Bando kepada BKM, Rabu (14/12).
Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Enrekang Asril Bagenda mengatakan, kopi arabika yang menjadi salah satu potensi terbesar di daerahnya itu telah diekspor ke berbagai negara seperti Korea Selatan, Australia dan Norwegia.
“Kami sudah melakukan ekspor ke tiga negara sejauh ini. Kami berharap kerja sama ini bisa terus terjaga, sekaligus semakin meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat kita ke depan,” katanya. (her/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top