Golkar Perkuat Saksi di TPS – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Golkar Perkuat Saksi di TPS

BKM/ALALUDDIN PERNYATAAN SIKAP -- Plt Ketua Golkar Sulbar, Ibnu Munzir bersama Sekretaris Partai Golkar Sulbar, Hamzah Hapati Hasan dan calon gubernur Sulbar saat menyampaikan pernyataan sikap memenangkan calon usungan Golkar pada Pilkada Sulbar, Februari 2017 mendatang.

MAMUJU, BKM — Partai Golkar Sulbar akan lebih memperkuat dan mematangkan kemampuan para saksi yang akan bertugas di seluruh TPS (tempat pemungutan suara) pada puncak pelaksanaan Pilgub Sulbar pada 15 Februari 2017 mendatang. Dalam waktu dekat, Golkar sudah akan mendata siapa saja ditiap desa yang memenuhi syarat menjadi saksi dan segera diadakan pelatihan atau pembekalan saksi.
Hal ini dikemukakan Plt Ketua Partai Golkar Sulbar, Ibnu Munzir saat rapat konsolidasi dan dialog pengurus Golkar se-Sulbar di Hotel Grand Mutiara, Mamuju, Minggu (11/12). ”Pokoknya saksi akan kita perkuat. Dalam waktu dekat sudah akan kita lakukan pelatihan dan pembekalan saksi. Paling tidak bulan Januari kita lakukan pembekalan. Perekrutan saksi nanti harus betul-betul selektif. Harus orang-orang yang kita percaya. Kita tidak boleh kecolongan lagi. Kita sudah belajar dari pengalaman yang lalu-lalu. Makanya kita tidak mau terulang,” ungkap Ibnu.
Sekretaris Partai Golkar Sulbar, Hamzah Hapati Hasan yang memandu jalannya rapat menambahkan, sudah menjadi kesepakatan di tim pemenangan Salim-Hasan jika perekrutan saksi menjadi kewenangan Golkar. Saat ini, Golkar tingkat kabupaten sudah mulai jalan mencari dan merekrut saksi tersebut. Selain saksi utama yang direkrut Golkar, juga ada saksi cadangan atau saksi pembantu yang berasal dari tim relawan.
”Jadi kita punya saksi berlapis. Ada saksi utama dan ada saksi cadangan. Selain itu, para saksi ini, kita juga ada tim pengawas yang mengawasi aktivitas para saksi. Kita tidak mau kecolongan seperti yang lalu-lalu. Kali ini harus betul-betul serius memperkuat saksi agar kita bisa menang. Karena saksi adalah ujung tombak kita di TPS,” jelas Wakil Ketua DPRD Sulbar ini.
Pada rapat ini calon gubernur Sulbar, Salim S Mengga dan calon wakil gubernur Hasanuddin Mas’ud hadir dan memberikan pengarahan di hadapan ratusan pengurus Golkar mulai tingkat provinsi hingga kecamatan.
Pada rapa ini Ibnu Munzir juga menyampaikan permohonan maaf Ketua Harian Golkar Nurdin Halid dan Sekjen Golkar Idrus Marham yang tidak sempat hadir. Karena pada saat bersamaan mendapat tugas mendampingi Ketua Umum Golkar Setya Novanto di Jakarta.
Meski demikian, Ibnu masih sempat menelepon Setya Novanto dan menyampaikan hal-hal yang dibahas dalam rapat. Melalui pengeras suara di handphone milik Ibnu, Setnov menyapa para pengurus Golkar se-Sulbar dan memberikan motivasi untuk memenangkan Pilgub. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top