Diprediksi 71 Ribu Wisman dan Wisnus Padati Makassar – Berita Kota Makassar
Metro

Diprediksi 71 Ribu Wisman dan Wisnus Padati Makassar

MAKASSAR, BKM– Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar memastikan jumlah wisatawan baik mancanegara maupun nusantara yang berkunjung ke Kota Makassar untuk merayakan malam pergantian tahun akan meningkat.
Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata, Muh Roem mengatakan, tim analisis yang dibentuk Disparekraf Makassar dengan beranggotakan sebanyak 26 orang dari akademisi telah bertugas mengambil data dari travel, Pelindo, Angkasa Pura ataupun tempat penginapan seperti hotel berbintang dan non bintang perdua bulan untuk mengetahui jumlah wisman dan wisnus di Makassar.
Terdata sejak Januari hingga November 2016, jumlah wisman dan wisnus di Makassar sebanyak 61 ribu. Meningkat dari tahun 2015 yang hanya sebanyak 55 ribu orang. Diperkirakan wisman dan wisnus yang berkunjung di Kota Makassar pada perayaan malam pergantian tahun meningkat hingga mencapai 71 ribu orang.
“Kami prediksi wisman dan wisnus di Makassar pada perayaan malam pergantian tahun meningkat. Pertengahan bulan ini kita sudah melihat cukup banyak wisman maupun wisnus yang datang memesan tempat penginapan untuk merayakan malam pergantian tahun,” ucap Roem kepada BKM, Rabu (14/12).
Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Makassar kata Roem, tidak terlepas dari kepercayaan wisatawan dengan Kota Makassar yang banyak memberikan tempat wisata yang menarik serta kuliner. Bukan hanya itu, kondisi yang bersih dan aman juga dapat membuat para wisatawan merasa nyaman hingga terpanggil untuk berkunjung ke Kota Makassar.
Memanfaatkan sosial media berupa Facebook ataupun Youtube, Disparekraf Makassar memprosikan tempat-tempat wisata di Makassar yang dapat diakses para wisman dan wisnus khususnya dalam merayakan malam pergantian tahun baru 2016-2017.
“Kalau mau melihat tempat-tempat wisata bisa saja masuk di youtube dengan menuliskan Tourism Makassar. Ada banyak tempat wisata yang kami promosikan disitu. Kami perkirakan seminggu sebelum malam pergantian tahun mungkin sudah banyak kamar hotel yang terisi,” jelasnya. (arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top