Cakades di Bajeng dan Bajeng Barat Teken Pakta Integritas – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Cakades di Bajeng dan Bajeng Barat Teken Pakta Integritas

IST PAKTA INTEGRITAS- Kapolres Gowa, AKBP Ivan Setiadi bersama jajaran BPMPD Gowa serta camat Bajeng dan Bajeng Barat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman serta pakta integritas.

GOWA, BKM — Sejumlah calon kepala desa (Kades) dari 8 desa di wilayah Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat, turut melakukan penandatangan nota kesepahaman serta pakta integritas sebagai Cakades. Penandatanganan pakta integritas yang dilakukan di hadapan Camat Bajeng, Firdaus dan Camat Bajeng Barat, Rusdi, disaksikan sekitar 150 perwakilan warga dari 8 desa yang akan Pilkades. Kegiatan ini dilaksanakan tim P4KD.
Penandatangan nota kesepahaman Pilkades damai serta pakta integritas dipusatkan di
aula Julukanaya kantor camat Bajeng. Para Cakades dari 8 desa pelaksana Pilkades, yakni Desa Pa’bentengang, Desa Paraikatte, Desa Maradekaya, Desa Bontosunggu, Desa Panciro, Desà Bone, Desa Lempangan, serta satu desa di Kecamatan Bajeng Barat, yakni Desa Mandalle. Penandatanganan ini dihadiri perangkat desa, antara lain para calon Kades, para ketua P4KD, para ketua BPD, para Babinsa, para Babinkamtibmas, dan para Kadus.
Turut hadir pada deklarasi Pilakdes Damai itu, yakni Kepala BPMPD Gowa selaku ketua panitia Pilkades serentak tahun 2016 se Kabupaten Gowa yang diwakili kepala bidang pemerintahan, Kapolres Gowa, AKBP Ivan Setiadi, Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Muari, Kapolsek Bajeng, serta Danramil Bajeng. Dari delapan desa yang melaksanakan pemilihan, terdapat 31 orang calon yang akan bertarung.
Kapolres Gowa, AKBP Ovan Setiadi berharap agar para peserta Pilkades di wilayah Bajeng dan Bajeng Barat dapat mengikuti proses Pilkades dengan berdasar rambu-rambu yang ada. Yakni tidak mencederai pelaksanaan Pilkades tersebut dengan berbagai trik dan strategi yang berbuntut merugikan masyarakat yang ada. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top