Sulselbar

Bupati Janji Bangun TPA di Tiap Desa

BKM/ALALUDDIN MAULID -- Bupati Mamuju, Habsi Wahid bersama Camat Papalang, Agung Pattola ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

MAMUJU, BKM — Selama sepuluh bulan menjalankan tugas sebagai bupati Mamuju, kata Drs H Habsi Wahid, dirinya telah melakukan berbagai hal. ”Selama sepuluh bulan kami telah melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan masyarakat Kabupaten Mamuju kepada kami. Melalui momen perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, saya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Mamuju atas dukungannya kepada kami,” katanya.
Habsi mengatakan, harapan utama masyarakat Mamuju dan itu janjinya bersama Wakil Bupati Irwan SP Pababari saat kampanye lalu, yakni membagikan pakaian gratis kepada anak sekolah mulai dari tingkatan SD sampai SMP, sudah terlaksana.
”Beberapa bulan lalu juga kami telah mengembalikan anak yang putus sekolah sebanyak 3.376 anak untuk kembali bersekolah. Meski pun masih ada sekitar 9.000 lebih anak yang tersisa dan secara bertahap akan dikembalikan. Karena pendidikan adalah persoalan mendasar untuk membangun sumber daya manusia. Dan di Hari Kesehatan Nasional kemarin, saya juga telah memberikan 11 ambulance gratis untuk setiap kecamatan di Kabupaten Mamuju,” ujarnya.
Di hadapan masyarakat Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Habsi mengutarakan, dalam program kerja bupati dan wakil bupati Mamuju akan mendirikan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) disetiap desa yang ada di Kabupaten Mamuju. Dan setiap tahunnya akan mengkhatamkan santri sebanyak 5.000 sampai 7.000 santri.
Acara tersebut juga dihadiri Camat Sampaga, Agung Patolla, Ketua Panitia Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Syarifuddin, para kepala desa se Kecamatan Sampaga, Kapolsek Sampaga, para santri, dan seluruh masyarakat Sampaga. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top