Berita Kota Makassar | Tiga Incumbent Rontok
Sulselbar

Tiga Incumbent Rontok

PILKADES -- Suasana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 Desa se Kabupaten Soppeng, Selasa (13/12).

SOPPENG, BKM — sebanyak 12 desa di Kabupaten Soppeng menggelar Pilkades serentak, Selasa (13/12). Jumlah Cakades yang bertarung sebanyak 36 calon dari 12 desa kemudian 9 desa diikuti oleh calon incumbent yang lainnya yaitu 3 Desa adalah calon wajah-wajah baru atau tidak ada calon incumbent yakni Desa Pising, Desa Leworeng dan Desa Tetewatu.
Sembialn desa yang ada calon incumbentnya, enam desa berhasil kembali Oppo yaitu Desa Gattareng Kades terpilih Rappe, Desa Watu Kades terpilih Johari, Desa Tinco Kades terpilih Mannahahu, Desa Gorie Kades terpilih A Sillang, Desa Soga Kades terpilih Budiman, dan Desa Masing Kades terpilih H Muh Tang.
Tiga desa yang incumbentnya rontok alias kalah sama pesaingnya yaitu Rusdi harus mengakui keunggulan H Herman, Desa Lompulle Incumbent Sudarman rontok dikalahkan A Amri terakhir Desa Gattareng Toa incumbent Irwansyah kalah dengan calon bernama M Nur.
Kepala Badan Pemberdayaan Pemerintah Desa, A Agus Nongki mengatakan bahwa hampir acara perhitungan semua Desa sudah selesai, namun tentu proses administrasi masih terus berjalan, tapi pemenang masing masing semua Desa sudah bisa diketahui bahwa secara keseluruhan Desa yang melaksanakan pilkades serentak berhasil dengan aman.
Agus Nongki menimpali, adapun 12 desa yang menggelar pilkades adalah Desa Gattareng Toa, Gattareng, Watu, Goarie, Soga, Pattojo, Tetewatu, Masing, Pising, Leworeng, Lompulle, Tinco.
Pada Selasa (6/12) lalu telah dilakukan simulasi untuk pengamanan yang akan dilaksanakan Polres Soppeng dengan menghadirkan semua pihak terkait.
Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo mengatakan, untuk mengantisipasi keamanan pihaknya akan mendatangkan Brimob untuk membantu pengamanan. (fir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top