Sutinah Suhardi Pimpin PAMMI Mamuju – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Sutinah Suhardi Pimpin PAMMI Mamuju

MAMUJU, BKM — Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Cabang Mamuju, Senin (12/12), menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) I di salah satu hotel di Mamuju. Agenda utama Muscab kali ini adalah melakukan pemilihan ketua DPC PAMMI Kabupaten Mamuju.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPD PAMMI Sulbar, H Muh Yusri Muis saat memberikan arahan pada Muscab yang dihadiri puluhan unsur perwakilan seniman musik se Kabupaten Mamuju. Ditambahkan, jika dalam forum terdapat lebih dari satu nama yang diusulkan maka pemilihan ketua akan dilakukan melalui voting. Namun jika hanya terdapat satu nama, maka pemilihan ketua dapat dilakukan secara aklamasi atau penunjukan langsung.
Ternyata, dalam forum yang dipimpin Muh Yani selaku steering commite, hanya mencuatkan satu nama, yakni Hj Sitti Sutina Suhardi. Sehingga secara otomatis forum mendaulat putri pertama mantan Bupati Mamuju, DR H Suhardi Duka akan memimpin DPC PAMMI Kabupaten Mamuju periode 2016-2021.
”Jika dipercaya, Insya Allah saya siap,” kata Hj Sitti Sutinah Suhardi saat dimintai kesiapannya melalui sambungan telepon oleh forum melalui ketua panitia, Abd Syahid Pattoeng.
Muh Yusri Muis lanjut mengatakan, sesuai arahan dari ketua pusat, H Rhoma Irama, kepengurusan PAMMI baik ditingkat DPD hingga ke tingkat DPC dilakukan sangat selektif. Selain melihat kefiguran calon, integritas dan komitmen untuk membesarkan organisasi juga menjadi syarat utama.
”Sebenarnya banyak yang mau untuk menduduki posisi ini. Tapi hanya mau saja. Tidak disertai tekad dan keinginan berkorban untuk membesarkan organisasi,” kata Yusri.
Namun terpilihnya Sitti Sutinah Suhardi membawa optimisme tersendiri. Dikarenakan kefiguran dan semangat jiwa muda wanita yang akrab dengan sapaan Tina ini diyakini akan membantu kiprah PAMMI Sulbar yang dipimpin Dr H Suhardi Duka. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top